Rawan Kecelakaan, Warga Palembang Keluhkan Truk Parkir di Bahu Jalan

Rawan Kecelakaan, Warga Palembang Keluhkan Truk Parkir di Bahu Jalan

Truk besar dan kontainer parkir sembarangan di bahu jalan.-Abidin Riwanto-paltv.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dari pantauan tim liputan PALTV, di sepanjang Jalan RE Matadina Kecamatan Ilir Timur II, sejumlah truk ukuran besar dan truk kontainer parkir di bahu jalan.

Akibatnya, jalur tersebut menjadi sempit. Padahal arus lalu lintas di lokasi cukup padat, bahkan sering macet saat masyarakat berangkat dan pulang kerja. Penampakan in terjadi hampir setiap hari.

Namun sayangnya, penampakan  itu terkesan dibiarkan, padahal melanggar aturan lalu lintas. Warga pun mempertanyakan kepada Pemerintah Kota palembang terkait andalalin dan analisis dampak lalu lintas andalalin dari perusahaan terkait.

Chairil Anwar, Ketua NGO Fajar Bumi Peduli Pencemaran Lingkungan Sumatera Selatan mengatakan, keberadaan truk tersebut sangat mengganggu pengendara lain apalagi di jam sibuk.

BACA JUGA:Kabar Gembira! CPNS 2023 Akan Dibuka, Ini Formasinya

BACA JUGA:Olahraga Permainan Keren dan Menantang di Bekas Gudang Talang Keramat

"Ini keluhan saya selama ini ya, truk-truk terpakir bebas di pinggir jalan menurut saya cukup mengganggu. Apalagi pas pagi saya mau nganter anak sekolah, banyak sekali truk itu berjejer di depan BGR," keluh Chairil, Senin 16 Januari 2023.

Chairil menegaskan, Pemerintah Kota harus serius dalam menertiban truk perusahaan-perusahaan tersebut agar tidak lagi parkir bebas di pinggir jalan.

"Ga cuma depan BGR dan Palapa ini. Itu juga kadang kan sampai PDAM malah sampai ke Abdul Rozak truk kontainer, tengki," bebernya.

Selain itu, Chairil mengaku tingkat kewaspadaannya terhadap truk tersebut lebih tinggi lagi ketika malam hari.

BACA JUGA:Honorer Lulus PPPK Langsung Terima Gaji 1 April, Jumlahnya Bikin Ngiler

BACA JUGA:Ini Bahayanya Mengkonsumsi Ciki Ngebul


Warga keluhkan truk besar dan kontainer parkir sembarangan di bahu jalan.-Abidin Riwanto-paltv.co.id

"Intinya jangan sampai setelah banyak terjadi kecelakaan baru sibuk membenahi, ini harus dicegah dari sekarang. Serta pemerintah juga harus secara langsung mengecek jalan itu bersama seluruh pihak atau dinas yg terkait lainnya," jelas Chairil.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id