Suzuki e-Vitara 2026: Mampukah Bersaing dengan Mobil Listrik Cina?

Suzuki telah menghadirkan Suzuki e-vitara dalam ajang GIIAS 2025, --youtube@otodriver
e-vitara sudah mendukung pengisian listrik AC maupun DC. Mobil ini menggunakan konektor CCS2, bukan CHAdeMO, yang menunjukkan komitmen Suzuki untuk mengikuti standar global.
Meski belum diumumkan kecepatan maksimal pengisiannya, asumsi umum menyebutkan jika mendukung fast charging di atas 50 kW, maka sudah cukup efisien untuk kapasitas baterai yang dimiliki.
Interior: Modern dan Ergonomis
Kendaraan Suzuki e-vitara sejatinya berbagi platform dengan Toyota Urban Cruiser, --youtube@otodriver
Walaupun belum sepenuhnya bisa diakses karena statusnya masih pra-produksi, beberapa elemen interior sudah bisa dilihat.
Setirnya mengusung desain flat top & bottom, dilengkapi fitur ADAS seperti adaptive cruise control dan lane keep assist. Pengaturan kemudi sudah tilt & telescopic, serta dilapisi bahan kulit berkualitas.
BACA JUGA:Miris !! Dengan Wajah Lebam korban KDRT Melapor ke Polisi
Kursi menggunakan kombinasi bahan kulit sintetis dan kain, dengan kualitas material kabin tergolong baik.
Terdapat tuas transmisi model putar, electronic parking brake, pilihan mode berkendara, dan one pedal driving mode.
Panel AC masih menggunakan tombol fisik, dan tersedia layar infotainment besar yang menyatu dengan panel instrumen.
Selain itu, fitur pengisian daya nirkabel, port USB-C dan USB-A, serta ruang penyimpanan terbuka di bawah konsol tengah juga hadir. Di bagian trim pintu, terdapat kombinasi bahan keras dan empuk, memberi kesan premium.
Kabin Belakang Luas, Tapi Agak Lebih Tegak
BACA JUGA:BRI Salurkan KUR Rp83,38 Triliun Sokong Pertanian Jadi Motor Utama
BACA JUGA:BYD Atto 1: Mobil Listrik Terjangkau dengan Fitur Melimpah, Resmi Meluncur di GIIAS 2025
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: youtube@otodriver