Pengiriman Paket Via Kantor Pos KCU Palembang Meningkat di Momen Iduladha

Pengiriman Paket Via Kantor Pos KCU Palembang Meningkat di Momen Iduladha

Pada Iduladha tahun 2023 ini animo masyarakat untuk memanfaatkan jasa pengiriman paket melalui Kantor Pos mengalami peningkatan sekitar 10 persen, Rabu (28/6/2023).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bertepatan dengan momen Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023, pihak PT Pos Kantor Cabang Utama (KCU) Palembang menyebutkan, saat ini animo pengiriman paket mengalami peningkatan ketimbang pada momen Iduladha tahun 2022 lalu.

Diterangkan Executive General Manager (EGM) PT Pos KCU Palembang Fendi Anjasmara, berbeda dengan momen Iduladha tahun lalu yang mana masih ada sejumlah pembatasan aktivitas masyarakat, pada Iduladha tahun 2023 ini animo masyarakat untuk memanfaatkan jasa pengiriman paket melalui Kantor Pos mengalami peningkatan sekitar 10 persen.

Rata-rata jumlah pengiriman paket per hari berada di angka 600 hingga 1000 kiriman ke luar daerah. Untuk jenis paket yang di kirim sendiri didominasi parcel makanan, hadiah dan pakaian. 

“Dari pantauan ada kenaikan, terutama untuk kiriman-kiriman makanan dan sebagainya, juga kiriman seperti merchandise, hadiah, dan parcel pakaian. Kalau untuk detilnya belum tercatat semua, tetapi kenaikannya sudah 10 persen ya, dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” pungkas Fendi Anjasmara.

BACA JUGA:10.000 Jemaah Salat Idul Adha di Muhammadiyah Balayudha Palembang Tumpah Ruah Jalan Raya

BACA JUGA:Peringatan Hari Bhayangkara ke 77 Sumsel akan disiarkan langsung PALTV catat, tanggal dan waktunya!


Rata-rata jumlah pengiriman paket per hari berada di angka 600 hingga 1000 kiriman ke luar daerah, Rabu (28/6/2023).-Sandy Pratama-PALTV

Ditambahkan Fendi, peningkatan animo masyarakat mengirimkan paket melalui Kantor Pos sendiri dipicu beberapa faktor.

Seperti harga yang relatif lebih murah untuk pengiriman barang dengan volume besar, yakni hanya dimulai dari Rp3.000 saja per kilogram, untuk pengiriman kargo lokal dengan minimal berat 10 kilogram.


Fendi Anjasmara, Executive General Manager (EGM) PT Pos KCU Palembang.-Sandy Pratama-PALTV

“Kalau untuk promo masih seperti sebelumnya ya, kiriman-kiriman tertentu dengan tarif yang cukup murah, seperti kargo lokal minimal 10 kilogram, dengan tarif Rp3.000 per kilogram,” tutup Executive General Manager (EGM) PT Pos KCU Palembang Fendi Anjasmara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv