Ini Rekomendasi Air terjun Terindah yang Cocok Kamu kunjungi di Musim Liburan.

Ini Rekomendasi Air terjun Terindah yang Cocok Kamu kunjungi di Musim Liburan.

Ait Terjun Tumpak Sewu--picture_ phinemo.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Indonesia, dengan kekayaan alamnya yang melimpah, menyimpan banyak keindahan tersembunyi yang menakjubkan. Salah satu dari mereka adalah air terjun yang spektakuler.

Dari ujung barat hingga timur nusantara, Indonesia menawarkan berbagai macam air terjun yang mempesona. Di artikel ini, kami akan membahas beberapa air terjun terindah di Indonesia yang patut Anda jelajahi.

1. Air Terjun Tumpak Sewu, Jawa Timur.

Terletak di kawasan Gunung Semeru, Air Terjun Tumpak Sewu adalah salah satu air terjun terindah di Indonesia. Dengan ketinggian sekitar 120 meter dan air yang jatuh seperti tirai yang megah, pemandangan ini benar-benar memukau. Air Terjun Tumpak Sewu dikelilingi oleh dinding tebing curam yang dilapisi oleh pepohonan hijau yang lebat, menciptakan suasana alami yang menakjubkan.

BACA JUGA:Air terjun Weekacura! Wisata Yang Baru di Pulau Sumba

BACA JUGA:Pesona Kampung Arab Al Munawar, Wisata Religi di Palembang

2. Air Terjun Sekumpul, Bali.

Air Terjun Sekumpul terletak di desa Sekumpul, Kabupaten Buleleng, Bali. Dikenal sebagai "Air Terjun Seribu" karena serangkaian tujuh air terjun yang menjulang, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Untuk mencapai air terjun ini, Anda harus melakukan perjalanan melintasi hutan hijau yang lebat dan menyeberangi sungai-sungai yang mengalir. Keindahan yang menakjubkan ini membuat Air Terjun Sekumpul menjadi salah satu tujuan wisata yang populer di pulau Bali.

3. Air Terjun Madakaripura, Jawa Timur

Air Terjun Madakaripura Berlokasi di daerah kawasan Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur. Air terjun ini berada di ketinggian lebih kurang 200 meter dan dikelilingi oleh tebing-tebing curam yang menjulang tinggi sehingga wisatawan harus lebih berhati-hati jika berada di air terjun ini.

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Murah Meriah di Indonesia yang Wajib Dikunjungi, Anda Tidak Akan Pernah Menebak Nomor 5!

BACA JUGA:Papua Sebuah Permata Tersembunyi di Indonesia, Ini Destinasi Wisata yang Gak Bikin Nyesel

Keunikan dari Air Terjun Madakaripura adalah adanya gua di balik air terjun yang dapat Anda jelajahi. Suara gemuruh air terjun dan keindahan alam di sekitarnya menciptakan pengalaman yang tak terlupakan.

4. Air Terjun Niagara, Nusa Tenggara Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber