6 Cara Diet Cepat dan Sehat yang Wajib Anda Tahu

6 Cara Diet Cepat dan Sehat yang Wajib Anda Tahu

Ilustrasi diet makanan.-stevepb-pixabay.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dari sekian banyak orang yang ada di Indonesia ini, mungkin salah satunya itu adalah diri Anda yang telah bersusah payah untuk menurunkan berat badan. Urusan menurunkan berat badan ini tentunya terkadang dapat membuat diri tersiksa.

Tenang, jangan siksa diri Anda. Masih ada cara lain yang bisa dilakukan jika ingin mendapatkan berat badan yang ideal. Pada dasarnya, makananlah yang dapat menentukan naik turunnya berat badan Anda.  

Jadi, yang harus Anda lakukan adalah menjaga pola makan dan tidur yang cukup, namun harus didasari dengan keyakinan yang penuh. Apalagi Anda ingin melakukan diet secara cepat, tentunya ini membutuhkan proses dan waktu yang ekstra, kerja keras.

Bukan hanya menjaga pola makan dan tidur yang cukup saja. Namun tahukah Anda, untuk melakukan diet secara cepat dan sehat bisa dilakukan tanpa menyiksa diri. Maka Anda harus mengikuti langkah dan tahapan-tahapannya.

BACA JUGA:Video: Pernak Pernik yang Banyak Dicari Jelang Imlek

BACA JUGA:Kaum Milenial Bisa Juga Loh Beli Rumah Idaman, Begini Tipsnya

Dilansir dari artikel berjudul "13 Cara Menguruskan Berat Badan yang Sehat, Gak Bikin Tersiksa" dimuat laman frisianflag.com pada 29 Maret 2022, beberapa hal yang perlu Anda lakukan adalah:

1. Pahami defisit kalori 

Bagi Anda ingin melakukan diet cepat tentunya harus paham terlebih dahulu apa itu defisit kalori. Jadi, defisit kalori adalah pola diet sebagai salah satu cara menguruskan badan dengan fokus utama mengurangi jumlah asupan kalori harian menjadi sedikit.

Agar diet cepat kurus, yang Anda lakukan tidak terasa berat. Anda hanya perlu mengonsumsi kalori lebih sedikit dari pada kalori yang dibuang. Mengutip dari laman resmi Livestrong, kebutuhan kalori diet per hari bagi wanita sekitar 1.200-1.500 kkal. Sedangkan pria sekitar 1.500-1.800 kkal. Jumlah ini disesuaikan dengan kondisi dan tingkat aktivitas masing-masing.

2. Rutin olahraga

Bagi sebagian orang mungkin ada yang malas untuk berolahraga. Akhirnya mereka menggunakan obat agar berat badan turun. Ternyata hal ini dapat memicu dampak buruk bagi kesehatan. Disarankan agar tidak melakukan hal tersebut.

BACA JUGA:Wah! Ternyata Ini Manfaat Air Kelapa Bagi Ibu Hamil

BACA JUGA:Perhatian! KDRT Dapat Bikin Anak Jadi Begini 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: frisianflag.com