6 Cara Diet Cepat dan Sehat yang Wajib Anda Tahu

6 Cara Diet Cepat dan Sehat yang Wajib Anda Tahu

Ilustrasi diet makanan.-stevepb-pixabay.com

Sebagai gantinya, Anda bisa melakukan diet cepat dengan cara yang lebih sehat. Salah satunya meluangkan waktu untuk berolahraga dan hindari malas-malasan. Di dalam olahraga itu sendiri ada lebih banyak jenis olahraga yang bisa Anda pilih, diantaranya workout, jogging, renang, aerobik,  zumba, sepeda, dan basket.

Selain dapat menurunkan berat badan, manfaat lain dari olahraga adalah menjaga kesehatan jantung,  meningkatkan mood, membuat tidur lebih nyenyak, dan lain sebagainya.

3. Hindari atau kurangi makanan cepat saji

Jika Anda berkeinginan untuk diet cepat, maka mulai sekarang yang harus Anda lakukan adalah mengurangi atau menghindari makanan yang cepat saji, jika ingin mendapatkan berat badan yang ideal.  Sebab, terlalu banyak mengonsumsi makanan cepat saji justru bisa meningkatkan berat badan dan memicu berbagai macam penyakit lain.

4. Seimbang kebutuhan harian

Mengonsumi makanan bergizi lebih baik dari konsumsi makanan cepat saji, karena di dalam makanan yang bergizi mengandung protein, serat, karbohidrat, vitamin, lemak, dan mineral yang seimbang. Bukan hanya itu saja, saat Anda sedang menjalani diet cepat kurus. Anda dianjurkan untuk mengonsumsi karbohidrat kompleks, seperti ubi, jagung, oatmel, gandung, dan lainnya. Sedangkan untuk protein, Anda bisa mengonsumsi susu rendah lemak, daging sapi, dan ayam rendah lemak, telur, dan lain-lain.

BACA JUGA:Jangan Biarkan Anak Jajan Sembarangan, Zat Aditif pada Makanan Ringan Mengintai Kesehatan si Buah Hati!

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Stress Berat di Jamin Hilang

5. Pilih buah-buahan sebagai cemilan

Nah, bagi Anda yang suka ngemil, mungkin ini adalah pilihan cemilan yang tepat untuk Anda yang sedang ingin melakukan diet cepat. Anda bisa menjadikan buah-buahan sebagai cemilan sehat. Ada banyak jenis buah untuk diet yang bisa Anda pilih, seperti jeruk, stoberi, pisang, mangga, buah naga, dan alpukat. Selain menyegarkan, buah untuk diet ini bisa membuat Anda kenyang dan sehat karena mengandung beragam nutrisi.  

Buah untuk diet ini umumnya mengandung air, vitamin, serat, dan mineral yang penting bagi tubuh. Kalau pun Anda bosan mengonsumsi buah itu-itu saja, Anda juga bisa mengolah buah untuk diet dengan lebih bervariasi. Misalnya Anda mengolah buah naga dengan tambahan sayur hijau untuk dijadikan smoothie segar.  

6. Banyak minum air putih

Dehidrasi dapat membuat tubuh Anda menjadi lemas, maka dari itu janganlah Anda biarkan terjadi. Rutin konsumsi air putih ternyata dapat meningkatkan metabolisme di dalam tubuh dan kalau dilakukan sebelum waktu makan, bisa membuat Anda merasa lebih cepat kenyang. Air putih juga bisa mengurangi asupan kalori harian yang Anda konsusmsi.

Nah, bagaimana menurut Anda? Semoga artikel ini bermanfaat.* (Ahmad Ramli, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: frisianflag.com