Pensiun dari Polri, Jabatan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Digantikan Komjen Agus Andrianto

Pensiun dari Polri, Jabatan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Digantikan Komjen Agus Andrianto

Wakapolri baru Komjen Pol Agus Andrianto menggantikan Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yang memasuki masa pensiun.--instagram.com/@agusandrianto.id

JAKARTA, PALTV.CO.ID - Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan TR mutasi untuk jabatan Wakapolri, Kabareskrim dan Kabaintelkam Polri.

Dalam surat Telegram nomor 1393/VI/KEP/2023 tanggal 24/6/2023, jabatan Komjen Pol Gatot Eddy Pramono sebagai Wakapolri digantikan oleh Komjen Pol Agus Andrianto yang kini menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

Sementara itu untuk jabatan Kabareskrim Polri yang semula dijabat oleh Komjen Pol Agus Andrianto, digantikan oleh Komjen Pol Wahyu Widada yang kini menjabat sebagai Kabaintelkam Polri.

Untuk yang mengisi jabatan Kabaintelkam Polri sendiri, kini diisi oleh mantan Kapolda Jabar yaitu Komjen Pol Suntana yang kini menjabat di luar struktur Polri.

BACA JUGA:Offroad Keliling Gandus, Kapolda Sumsel Patroli Hutan dan Pasang Spanduk Imbauan Larangan Karhutla

BACA JUGA:Polisi Amankan 4 Orang Tersangka dari 2 Tempat Penyulingan Minyak Ilegal Terbakar di Musi Banyuasin

Komjen Pol Gatot Eddy Pramono sendiri, merupakan alumni Akpol tahun 1988 dan akan masuki masa pensiun sebagai anggota Polri pada akhir bulan Juni 2023 ini.

Sementara itu pengganti Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yaitu Komjen Pol Agus Andrianto ialah alumni Akpol 1989. Pria kelahiran Blora Jawa Tengah 16 Februari 1967 selama bertugas di tubuh Polri sangat berpengalaman di bidang reserse.

Komjen Pol Agus Andrianto beberapa kali menduduki jabatan di bidang reserse, serta pernah menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara pada periode 2018-2019.

Komjen Pol Agus Andrianto juga pernah menduduki jabatan strategis Polri lainnya sebagai Kabaharkam pada tahun 2019 hingga 2021.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber