Kaum Milenial Bisa Juga Loh Beli Rumah Idaman, Begini Tipsnya

Kaum Milenial Bisa Juga Loh Beli Rumah Idaman, Begini Tipsnya

Ilustrasi menabung untuk beli rumah idaman pertama.-nattanan23-pixabay.com

3. Cari promo DP (Down Payment) ringan atau dapat dicicil

DP (Down Payment) atau uang muka merupakan sebuah langkah awal dari pembelian properti, tidak terkecuali rumah. Langkah berikutnya carilah pengembang yang melakukan promo rumah DP ringan atau bisa dicicil. Barulah melakukan pembayaran mealui DP terlebih dahulu, karena ini dapat membantu anda bisa melunasi pembayaran dengan lebih cepat. Dengan demikian, anda tidak perlu mengeluarkan uang dengan jumlah besar dalam satu waktu.

BACA JUGA:Nikmatnya Pindang Kuah Komering dengan Ikan Salai

BACA JUGA:Inilah Resep Makanan Donat Indomie yang Sedang Hits

4. Pelajari fasilitas ketentuan kredit rumah

Bila anda yang baru pertama kali mau membeli rumah, jangan bingung bila mendengar istilah tenor. Tenor adalah jangka waktu atau lamanya angsuran kredit rumah yang diajukan. Bisa dalam hitungan tahun saja, bahkan 10 atau 20 tahun. Hal penting lainnya agar kaum milenial lebih paham, biasanya bank dari pihak terkait akan melakukan pertimbangan seperti misalnya jumlah pemasukan nasabah setiap bulan, untuk menentukan lamanya masa tenor KPR.

Nah, demikianlah sob empat tips yang layak dipertimbangkan jika ingin membeli rumah idaman pertama. Semoga bermanfaat.* (Ahmad Ramli, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://gardens.id/4-tips-membeli-rumah-pertama-untuk-milenial/