Hindari 7 Warna Ini untuk Dinding Kamar Jika Ingin Tidur Nyenyak!

Hindari 7 Warna Ini untuk Dinding Kamar Jika Ingin Tidur Nyenyak!

Ungu, salah satu warna yang tidak dianjurkan untuk dinding kamar tidur.-Mollyroselee-pixabay.com/Mollyroselee

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Meski sibuk beraktivitas, seluruh manusia membutuhkan istirahat. Apabila seseorang mengabaikan, bahkan meninggalkan tidur yang cukup, akan membuka peluang kemunculan berbagai penyakit yang merugikan kesehatan.

Beberapa penyakit pada organ yang terganggu karena kekurangan istirahat di antaranya adalah, penyakit jantung, diabetes, mengalami obesitas, dan penyakit ginjal.

Tidak lupa, ada peningkatan resiko kematian bagi seseorang yang hanya tidur lima jam, atau malah kurang dari lima jam tersebut jika dibandingkan dengan seseorang dengan waktu istirahat cukup.

Itulah mengapa, dalam menjaga kualitas tidur, keadaan dan suasana ruang tidur memainkan peran besar bagi kenyamanan penghuninya.

BACA JUGA:Kisah Inspiratif Animator Palembang Membuat Film Animasi Lokal ‘4M-Pera’ untuk Anak-anak

BACA JUGA:10 Aktivitas Kreatif untuk Mengisi Liburan Sekolah yang Mengasyikkan

Bukan hanya soal perabotan dan kebersihan maupun aspek estetika saja, tetapi juga perlu diperhitungkan warna dinding apa yang melapisi ruangan kamar tidur.

Sebab, tidak semua warna cat membawa efek positif terhadap tubuh yang sedang lelah dan terlelap. Perlu dipertimbangkan warna-warna yang dapat membuat tubuh dan pikiran jadi relaks.

Mengekspresikan diri lewat warna dinding sebagai bentuk refleksi diri juga perlu mempertimbangkan bahwa sebuah kamar tidur harus membawa aura kenyamanan.

Beberapa warna di bawah ini merupakan warna-warna yang sebaiknya dihindari apabila ingin mengecat kamar tidur.

BACA JUGA:Selalu Dihubungkan dengan Seni Bercinta, Ternyata Kamasutra Juga Membahas Hal Ini!

BACA JUGA:Kisah Pilu 5 Artis yang Dulunya Tajir, Sekarang Ada Yang Menjadi Penjual Bubur dan Bertani di Kampungnya

1. Merah

Merah adalah warna yang menyala dan sangat menarik perhatian mata manusia. Warna ini sering digunakan sebagai pilihan marketing seperti restoran, karena memiliki sifat stimulus terhadap pancaindera, dan juga meningkatkan detak jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber