Petir Menggelegar, Tembok Pagar Pasar Randik Sekayu Ambruk

Petir Menggelegar, Tembok Pagar Pasar Randik Sekayu Ambruk

Kondisi tembok bangunan baru Pasar Randik yang ambruk pada Selasa malam, 10 Januari 2023.-Ruzi Iskandar-paltv.co.id

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Tembok pagar bangunan Pasar Randik yang baru saja selesai pengerjaannya pada Desember 2022 kemarin, tiba-tiba ambruk saat hujan lebat pada Selasa malam, 10 Januari 2023. Dari keterangan saksi mata, penyebab ambruknya Tembok pagar sepanjang 24 meter tersebut akibat tersambar petir.

Menurut pengakuan Alamsyah, salah satu pedagang yang berada di lokasi saat kejadian. Peristiwa ambruknya tembok pagar bangunan Pasar Randik berlangsung begitu cepat. Kala itu sekitar pukul 22.00 WIB, dirinya sedang membongkar barang dagangan untuk berjualan di Pasar Randik Kota Sekayu.

Tiba-tiba hujan turun disertai angin kencang dan gelegar petir. Alamsyah kemudian dikejutkan  dengan suara gemuruh seperti bangunan rubuh beriringan dengan suara petir. 

Curiga akan hal itu, Alamsyah lantas memeriksa bangunan yang berada tak jauh dari lapak jualannya. Benar saja, tenyata tembok pagar Pasar randik tersebut sudah rubuh dan hancur. Alamsyah menduga akibat terkena sambaran petir.

BACA JUGA:Ditinggal ke Kebun, Satu Rumah Warga di Musi Banyuasin Ludes Terbakar

BACA JUGA:Bagaimana Bisa Terjadi? Berikut 7 Tempat Tanpa Gravitasi di Bumi

"Saat itu saya sedang membongkar ikan di lapak dagangan saya. Lalu melihat kilat petir yang diiringi suara gemuruh. Saat saya periksa, tenyata pagar tembok bangunan pasar bagian belakang sudah ambruk," ujar Alamsyah. 

Menanggapi ambruknya pagar bangunan Pasar Randik, Kepala Bidang Sarana Distribusi dan Logistik Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Musi Banyuasin, Supriyanto mengatakan, saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak ketiga yang mengerjakan proyek pembangunan Pasar Randik tersebut, terkait adanya kerusakan yang cukup parah pada tembok bangunan akibat di sambar petir. Menurut Supriyanto, bangunan tersebut masih dalam masa pemeliharaan, maka ia meminta kepada pihak pemborong agar segera memperbaiki tembok yang ambruk tersebut. 

"Ya, saya sudah meninjau lokasi ambruknya tembok pasar itu, dan langsung melakukan kordinasi kepada pihak ketiga, melakukan perbaikan kerusakan tembok Pasar Randik yang ambruk tersebut, apalagi bangunan itu sedang dalam masa pemeliharaan," pungkas Supriyanto.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id