Ditinggal ke Kebun, Satu Rumah Warga di Musi Banyuasin Ludes Terbakar

Ditinggal ke Kebun, Satu Rumah Warga di Musi Banyuasin Ludes Terbakar

Kondisi rumah Efendi yang hangus terbakar pada hari Selasa, 10 Januari 2023. Diduga akibat korsleting listrik.-Ruzi Iskandar-paltv.co.id

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Sebuah rumah warga di MUSI BANYUASIN hangus dilalap si jago merah, saat ditinggal sang pemilik pergi ke kebun pada Selasa, 10 Januari 2023. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, namun diduga api berasal dari korsleting listrik. 

Betapa terkejut Efendi warga Desa Pandan Dulang Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin, ketika mengetahui rumahnya sudah menjadi arang saat ia pulang dari kebun. Bukan hanya rumah saja yang terbakar, barang-barang di rumah itu pun tak dapat diselamatkan dari amukan api yang menghanguskan.

Kepala Desa Pandan Dulang Rama Rani yang berada di lokasi saat kebakaran terjadi mengatakan, kejadian tersebut bermula sekitar pukul 13.00 WIB, ada warga melihat kepulan asap dan api dari belakang rumah Efendi. Belum sempat dipadamkan, api pun tiba-tiba membesar dan membakar seluruh bagian rumah hingga mengenai satu rumah di sebelahnya. 

"Awalnya seorang warga melihat asap tebal di belakang rumah korban. Saat dilihat ternyata rumah tersebut dalam keadaan kosong, ditinggal sang pemilik pergi ke kebun,” ujar Rama.

BACA JUGA:Geger! Hard Gumay Ramal Presiden 2024 Seorang Laki-laki dan Keturunan Jawa

BACA JUGA:Jelang Masa Jabatan Habis, Gubernur Sumsel Siapkan RPD


Kondisi rumah Efendi yang hangus terbakar pada hari Selasa, 10 Januari 2023 yang diduga akibat korsleting listrik.-Ruzi Iskandar-paltv.co.id

Rama menjelaskan, mengetahui terjadi kebakaran, warga pun langsung berhamburan untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam setelah Tim Pemadam Kebakaran Satpol PP Pemkab Muba tiba di lokasi, dengan mengerahkan tiga unit mobil damkar.

Sementara itu Efendi (60) sang pemilik rumah tampak sedih dan bingung sambil duduk di atas tangga rumah milik tetangganya. Sedangkan istrinya Ermawati (56) yang duduk di samping Efendi, tampak menangis histeris karena tak percaya dengan apa yang dialaminya. 

Efendi menjelaskan bahwa dirinya tidak tahu pasti penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan rumahnya. Saat kebakaran berlangsung, ia sedang berada di kebun bersama istrinya, sementara rumah dalam keadaan kosong. 

Ia tahu rumahnya terbakar setelah dikabari oleh warga sekitar. Efendi dan istrinya bergegas pulang ke rumah, namun mendapati rumahnya sudah dalam keadaan hangus. Efendi dan istri bingung harus tinggal di mana, karena rumah dan seluruh barang di dalamnya sudah berubah menjadi puing-puing dan abu. Efendi berharap agar ada bantuan dari pihak Pemerintah setempat atas nasib yang mereka alami.

BACA JUGA:Pelantikan Wabup Muara Enim Masih Menunggu Hasil Koordinasi

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Kelainan Bayi ‘Ultraman’

"Saya dan istri saat itu sedang berada di kebun. Tiba-tiba mendapat kabar jika rumah kami sedang terbakar, seluruh harta kami habis tak bersisa karena tak sempat diselamatkan," ungkap Efendi pilu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id