Suzuki Ertiga dan XL7: Strategi Pasar yang Menarik

Suzuki Ertiga dan XL7: Strategi Pasar yang Menarik--youtube fuse box moto
Salah satu segmen yang paling diminati adalah Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV), --youtube fuse box moto
Namun, segalanya berubah pada tahun 2020 ketika Suzuki meluncurkan XL7. Mobil ini memiliki tampilan yang lebih gagah dan fitur yang lebih lengkap dibandingkan Ertiga. Beberapa fitur unggulan XL7 yang tidak dimiliki Ertiga antara lain:
Desain yang lebih maskulin dengan perbedaan signifikan pada bagian depan.
BACA JUGA:Nikmati Keindahan Gunung Dempo, Wisata Alam Sehat di Pagaralam
BACA JUGA:Geruduk Lokasi Hiburan Malam, 26 Pengunjung Positif Narkoba
Lampu LED dengan DRL, sedangkan Ertiga masih menggunakan projector.
Dimensi lebih besar, memberikan kesan lebih tangguh.
Smart I-Mirror di varian tertinggi XL7, fitur yang tidak dimiliki Ertiga.
BCM dan ECU yang lebih canggih, meningkatkan performa XL7.
BACA JUGA:PALTV Gelar Tausiyah dan Pengajian, Peringati 40 Hari Meninggalnya Komisaris Sumeks Group
BACA JUGA:Kejari Muba Geledah Kantor Disnakertrans Sumsel Terkait Kasus Pemalsuan Surat Tanah
Perbedaan harga antara XL7 dan Ertiga juga tidak terlalu besar, hanya terpaut sekitar Rp30 juta. Dengan keunggulan yang dimiliki XL7, tidak heran jika banyak konsumen lebih memilih XL7 dibandingkan Ertiga.
Ertiga: Produk Decoy Suzuki?
Menariknya, sejak kehadiran XL7, Ertiga mengalami diskon besar-besaran.
Bahkan, pada tahun 2019—hanya setahun setelah peluncurannya dan mendapatkan gelar Car of the Year—Suzuki memberikan diskon hingga Rp60 juta untuk Ertiga. Saat ini, diskon tersebut bahkan mencapai Rp80 juta.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: berbagai sumber