BPJS Kesehatan Perangkat Desa di Muba Akan Naik Kelas

BPJS Kesehatan Perangkat Desa di Muba Akan Naik Kelas

Pemkab Muba berencana akan meningkatkan fasilitas kesehatan BPJS para Perangkat Desa di Musi Banyuasin dari kelas III menjadi kelas II, Senin (19/6/2023).--Dokumentasi Diskominfo Muba

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) berencana akan meningkatkan fasilitas kesehatan BPJS para Perangkat Desa di Musi Banyuasin dari kelas III menjadi kelas II.

Hal itu disampaikan oleh Pj Bupati Musi Banyuasin saat menerima jajaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Palembang di Kantor Perwakilan Musi Banyuasin di Palembang, Senin 19 Juni 2023.

Menurut Pj Bupati Apriyadi, pihaknya bukan hanya terus mepertahankan status Universal Health Coverage (UHC) saja dalam menjamin kesehatan masyarakar Musi Banyuasin, tetapi juga akan terus meningkatkan kualitas layanan BPJS Kesehatan bagi seluruh Perangkat Desa yang semula kelas III menjadi kelas II.

"Selama ini kan Perangkat Desa sudah tercover Penerima Bantuan Iuran (PBI). Nah, nanti akan di upgrade naik kelas dengan disubsidi 4 persen dari APBD Kabupaten Muba," jelas Pj Bupati Muba.

BACA JUGA:Wow!! Seperti Ini bentuk The Heritage Pasar 16 Ilir

BACA JUGA:Pasar 16 Ilir Palembang Ganti Nama, Yuk Baca Sejarahnya

Menurut Apriyadi, saat ini ada sebanyak 2.916 Perangkat Desa dan keluarga dari 229 Desa yang ada di Kabupaten Muba, nantinya akan memerima fasilitas BPJS Kesehatan tersebut.

Bukan hanya Perangkat Desa saja, keluarganya yakni istri dan tiga anak dari Perangkat Desa itu diikutkan dalam fasilitas kesehatan ini.

"Jadi nanti tidak hanya Perangkat Desa yang difasilitasi, tetapi juga suami atau istri dan tiga anak Perangkat Desa juga akan tercover difasilitasi," jelas Pj Bupati Muba Apriyadi.

Sementara itu, Kepala BPJS Kota Palembang, Sari Quratulainy mengapresiasi komitmen Pemkab Musi Banyuasin yang tetap mempertahankan predikat UHC untuk warga Muba. Di mana UHC tersebut harus 95 persen lebih warga Muba yang difasilitasi BPJS Kesehatan secara gratis.

BACA JUGA:Lapak Pedagang Dibongkar Petugas, Pasar 16 Ilir Palembang Segera di Revetalisasi

BACA JUGA:Lapak Dibongkar Pedagang Pasar 16 Ilir Menangis Histeris


Pj Bupati Musi Banyuasin saat Menerima jajaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Palembang di Kantor Perwakilan Musi Banyuasin, Senin (19/6/2023).--Dokumentasi Diskominfo Muba

"Kami sangat apresiasi dan mendorong Pemkab Muba untuk menaikkan atau meningkatkan kelas BPJS Kesehatan Perangkat Desa dari kelas III ke kelas II," terang Sari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv