Catat Ya! 7 Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan

Catat Ya! 7 Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan

jambu biji--(iStock-chengyuzheng)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Jambu biji adalah buah yang kaya akan nutrisi dan memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa manfaat jambu biji yang penting:

1. Sumber vitamin C

Jambu biji merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Vitamin C berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu penyerapan zat besi, dan melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

2. Mengandung serat

Jambu biji mengandung serat makanan yang membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan. Serat membantu mengatur pencernaan, mencegah sembelit, dan menjaga kesehatan jantung dengan mengurangi kolesterol jahat dalam darah.

BACA JUGA:Pasar 16 Ilir Palembang Ganti Nama, Yuk Baca Sejarahnya

BACA JUGA:Lapak Pedagang Dibongkar Petugas, Pasar 16 Ilir Palembang Segera di Revetalisasi

3. Antioksidan

Jambu biji mengandung senyawa antioksidan seperti likopen, vitamin C, dan vitamin A. Antioksidan membantu melindungi tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung, kanker, dan penuaan dini.

4. Menjaga kesehatan kulit

Kandungan vitamin C dalam jambu biji membantu produksi kolagen, yang penting untuk kesehatan kulit. Kolagen membantu menjaga kekencangan kulit, mengurangi kerutan, dan mempromosikan penyembuhan luka.

5. Menjaga kesehatan mata

Jambu biji mengandung vitamin A, yang penting untuk kesehatan mata. Vitamin A membantu menjaga penglihatan yang baik dan mencegah masalah mata seperti rabun senja dan katarak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: