Instagram Perpanjang Durasi Reels hingga 3 Menit, Langkah Strategis Untuk Saingi TikTok
Instagram Perpanjang Durasi Reels hingga 3 Menit, Langkah Strategis Untuk Saingi TikTok --Freepik.com
PALTV.CO.ID,- Instagram telah secara resmi memperpanjang durasi Reels menjadi tiga menit, menggandakan batas waktu sebelumnya yang hanya 90 detik.
Langkah ini dilakukan untuk menanggapi kebutuhan pengguna dan meningkatkan daya saing platform dalam pasar video pendek yang semakin kompetitif.
Dukungan Pengguna, Alasan Utama Perubahan
Menurut ulasan dari The Verge pada 18 Januari 2025, CEO Instagram Adam Mosseri mengungkapkan bahwa keputusan ini diambil berdasarkan masukan pengguna.
BACA JUGA:Harga Cabai Merah di Palembang Tambah Pedas, Ini Penyebab Utamanya
BACA JUGA:IRT Tertipu Beli Tanah di Sematang Borang Melalui Online, Segini Besar Kerugiannya !!
Banyak kreator merasa durasi 90 detik terlalu singkat untuk mengekspresikan ide atau menyampaikan pesan secara penuh.
"Para pengguna meminta waktu yang lebih panjang agar dapat menciptakan konten yang lebih bermakna dan kreatif," ujar Mosseri.
Dengan memperpanjang durasi Reels, Instagram berharap dapat memenuhi kebutuhan kreator konten, sekaligus mempertahankan pengguna aktif di platform.
Perubahan Paradigma Instagram
Langkah ini cukup mengejutkan, mengingat Mosseri sebelumnya menyatakan bahwa Instagram tidak akan fokus pada video berdurasi panjang.
BACA JUGA:Serikat buruh Pihak PT Melania Indonesia Tuntut Semua Hak yang Belum Terselesaikan
BACA JUGA:Sentra Pangan Di Sumsel, OKI Surplus Beras 238 Ribu Ton
Dalam pernyataan resminya pada Juli 2024, Mosseri menyebutkan bahwa konten panjang dianggap tidak sesuai dengan identitas utama Instagram yang berpusat pada interaksi sosial dan hubungan antar pengguna.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: berbagai sumber