Mudah & Murah Enggak Ribet, Tips Merawat Mobil dengan Benar saat Musim Hujan

Mudah & Murah Enggak Ribet, Tips Merawat Mobil dengan Benar saat Musim Hujan

merawat mobil saat hujan--(Foto: koleksi Agung / Radit)

Jika ban sudah aus atau tidak memiliki daya cengkeram yang baik, segera ganti dengan ban yang sesuai untuk musim hujan. Ban dengan pola tapak khusus untuk kondisi basah dapat meningkatkan traksi dan stabilitas kendaraan.

Poin 4

BACA JUGA:Jreng Jreng! Ternyata Hari Jadi Palembang Bukan 17 Juni dan Usianya pun Bukan 1340 Tahun, Ini Buktinya!

BACA JUGA:Cerita Lucu Mukidi yang Terpopuler Sepanjang Masa, Dijamin Bikin Ngakak

Lindungi Cat Mobil  Musim hujan seringkali diiringi oleh air hujan yang asam atau kotoran yang terbawa oleh air. Untuk melindungi cat mobil dari kerusakan, pastikan untuk membersihkannya secara teratur.

Cuci mobil secara berkala dan aplikasikan lapisan pelindung atau wax untuk melindungi cat dari air dan kotoran. Perhatikan juga daerah yang rentan terhadap korosi, seperti bagian bawah mobil. Aplikasikan lapisan anti-karat untuk melindungi bagian tersebut dari air yang tergenang di jalan.

Poin 5

Pilih Rute yang Aman dan Waspadai Banjir  Saat berkendara saat musim hujan, pilihlah rute yang aman dan hindari daerah yang rentan terhadap banjir.

BACA JUGA:Sejarah Penulis Novel Silat Kho Ping Hoo

BACA JUGA:Kylian Mbappe Enggan Memperpanjang Kontraknya di PSG, Pindah ke Mana?

Jika terpaksa melewati daerah yang tergenang air, perhatikan kedalaman air dan pastikan Anda dapat melewati dengan aman.

Hindari memaksakan diri melalui genangan air yang dalam atau mengalami banjir. Jika terjadi banjir, matikan mesin dan segera mencari tempat yang lebih tinggi.

Merawat mobil dengan baik saat musim hujan adalah langkah penting untuk menjaga kinerja dan keamanan kendaraan.

Dengan melakukan pemeriksaan rutin pada sistem kelistrikan dan sistem rem, memperhatikan kondisi ban dan tapak, melindungi cat mobil, serta memilih rute yang aman, Anda dapat memperlakukan mobil dengan baik dan menghadapi musim hujan dengan lebih percaya diri.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber