Berbeda Dari Motor 2 Tak Apapun, Kenapa Suara Yamaha RX King Berbeda

Berbeda Dari Motor 2 Tak Apapun, Kenapa Suara Yamaha RX King Berbeda

Berbeda Dari Motor 2 Tak Apapun, Kenapa Suara Yamaha RX King Berbeda --youtube fuse box moto

Namun, RX King memiliki keunikan tersendiri dalam desain mesin dan knalpotnya.

Desain knalpot lurus RX King, meski tampak sederhana, memiliki elemen seperti kerucut atau chamber yang membantu menciptakan tekanan balik ke ruang bakar.

Meskipun ukurannya kecil, elemen ini tetap mempengaruhi suara yang dihasilkan, menjadikannya lebih nyaring dan tajam.

BACA JUGA:5 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Gaming Headset

BACA JUGA:Speaker Bluetooth Gagal Tersambung? Ini Solusi Praktisnya!

Tak hanya itu, RX King juga dibekali dengan karburator besar yang memungkinkan suplai bahan bakar lebih cepat.

Kombinasi antara desain knalpot dan karburator ini menghasilkan ledakan pembakaran yang kuat, membuat suara motor ini semakin ikonik.


RX King dari pabriknya sudah menggunakan knalpot lurus,--youtube fuse box moto

Antara Knalpot Bobok dan Kolong

Dalam dunia modifikasi, pemilik RX King kerap melakukan modifikasi knalpot untuk meningkatkan performa atau sekadar menciptakan suara yang lebih berisik.

BACA JUGA:Akhir Tahun 2024, Holiday Angkasa Wisata Kembali Melepas 170 Jamaah Umroh di Bandara SMB II

BACA JUGA:30 Miliar Dianggarkan Untuk Perbaikan Jalan Rusak Akibat IPAL

Salah satu modifikasi yang umum adalah knalpot bobok, di mana sebagian besar sekat di dalam knalpot dilepas, memungkinkan gas buang keluar dengan lebih bebas.

Modifikasi ini meningkatkan akselerasi pada putaran mesin rendah hingga menengah, meski konsekuensinya suara yang dihasilkan menjadi jauh lebih berisik.

Sebaliknya, knalpot kolong menawarkan solusi bagi pemilik yang ingin meningkatkan performa tanpa menghasilkan suara yang terlalu mengganggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber