Setelah Nikah! Pilih Ngontrak Seadanya Apa Tinggal di Pondok Mertua Indah?

Setelah Nikah! Pilih Ngontrak Seadanya Apa Tinggal di Pondok Mertua Indah?

Ilustrasi Rumah Tangga--unsplash.com/@beccatapert

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menikah merupakan salah satu langkah penting dalam kehidupan seseorang dalam memulai kehidupan yang baru. Untuk menyatukan dua karakter insan yang berbeda bukanlah perkara yang mudah mulai dari perbedaan pola pikir, kebiasaan dan latar belakang.

Seperti halnya pertimbangan untuk tinggal setelah menikah nanti yang juga harus dipikirkan. Apakah harus tinggal bersama orang tua / mertua atau tinggal bersama dalam satu atap walau kontrakan seadanya. Banyak diantara pasangan memilih untuk mengontrak atau menyewa rumah dari pada harus tinggal bersama orang tua mereka.

Beberapa alasan yang mesti jadi pertimbangan kita kenapa lebih baik hidup di kontrakan ketimbang bersama orang tua ialah sebagai berikut : 

Fleksibilitas

BACA JUGA:Bunda Harus Paham ! Jangan Asal Menyimpan Daging, Berikut Cara Menyimpan Daging dengan Benar.

BACA JUGA:Kisah Inspratif: Harus Menerima Kehilangan Panca Indera Penglihatan, Terus Berjuang Meraih Prestasi

Salah satu keutamaan tinggal ngontrak setelah menikah ialah dari sisi fleksibilitas. Kehidupan pasangan muda seringkali masih berada dalam tahap transisi.

Tinggal ngontrak memungkinkan mereka untuk lebih mudah beradaptasi dengan perubahan yang mungkin terjadi dalam pekerjaan, pendidikan, atau rencana jangka panjang mereka. Jika salah satu pasangan mendapat kesempatan kerja di kota lain, misalnya, mereka dapat dengan mudah pindah tanpa terikat pada kepemilikan properti.

Ekonomis 

Menikah dan tinggal ngontrak juga dapat menjadi pilihan yang ekonomis bagi pasangan muda. Membeli atau membangun rumah dapat menjadi investasi yang mahal dan mengikat. Dengan tinggal ngontrak, pasangan dapat menghindari beban keuangan yang besar, seperti uang muka dan cicilan hipotek.

BACA JUGA:Melawaan Bayang-Bayang Mertua Part 1: Mertua yang Menuntut! Kisah Pasangan Suami Istri

BACA JUGA:Melawaan Bayang-Bayang Mertua Part 2 : Terobosan Mengejutkan! Pasangan Suami Istri Berani Melawan Mertua Domin

Ini memberikan mereka kesempatan untuk mengalokasikan dana mereka untuk keperluan lain yang mungkin lebih mendesak, seperti pendidikan atau persiapan masa depan.

Tanggung Jawab Terbatas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber