Kenapa Harga Mobil Cina Bekas atau Second Jadi Anjlok, Beli 400 Juta kok dijual 200 Juta

Kenapa Harga Mobil Cina Bekas atau Second Jadi Anjlok, Beli 400 Juta kok dijual 200 Juta

Kenapa Harga Mobil Cina Bekas atau Second Jadi Anjlok, Beli 400 Juta kok dijual 200 Juta--youtube.com/@otomotif tv

BACA JUGA:Melangkah ke Masa Depan: Neta X, Crossover Listrik dengan Pengalaman Berkendara Baru di Indonesia

BACA JUGA:Kejati Sumsel dan Kejari Palembang Bawa Pulang Penghargaan Bergengsi Dari KPK RI

Kualitas dan Keawetan yang Diragukan

Meskipun fitur elektronik mobil Cina menarik, kualitas komponen seperti kaki-kaki dan keawetan mesinnya masih menjadi tanda tanya besar. Banyak konsumen mengeluhkan daya tahan komponen mobil Cina dibandingkan mobil Jepang.

Sulitnya Pembiayaan Kredit untuk Mobil Bekas Cina

Leasing masih ragu memberikan pembiayaan untuk mobil Cina bekas. Jika pun ada, persyaratan seperti uang muka besar membuat pembelian secara kredit menjadi kurang menarik.

BACA JUGA:Pentingnya Menjaga Lisan, Hindari Perkataan yang Dibenci Allah SWT

BACA JUGA:Mobil Listrik Level Premium: Intip Model Futuristis ION V

Pilihan Mendang-Mending

Sifat "mendang-mending" masyarakat Indonesia juga memengaruhi pasar mobil bekas.

Dengan harga mobil Cina bekas di kisaran Rp300 juta, konsumen cenderung memilih mobil Jepang bekas yang sudah teruji waktu dan memiliki harga jual kembali yang stabil.

Contohnya, dengan harga bekas Chery Tiggo 8 Pro, konsumen bisa memilih Honda HR-V Turbo yang lebih terbukti dari sisi kualitas dan daya tahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber