3 Negara di Asia Yang Tidak Memiliki Hari Kemerdekaan

3 Negara di Asia Yang Tidak Memiliki Hari Kemerdekaan

3 Negara di Asia Yang Tidak Memiliki Hari Kemerdekaan--Freepik.com

PALTV.CO.ID,- Beberapa negara di Asia ternyata tidak memiliki hari kemerdekaan, sebuah fakta yang mungkin belum banyak diketahui.

Ketidakhadiran hari kemerdekaan di negara-negara ini umumnya disebabkan oleh faktor sejarah, terutama karena mereka tidak pernah mengalami penjajahan asing atau meraih kemerdekaan melalui cara yang berbeda dari kebanyakan negara lainnya.

Berikut ini adalah tiga negara di Asia yang tidak merayakan hari kemerdekaan, tetapi memiliki hari nasional yang diperingati dengan cara mereka sendiri.

1. Nepal

BACA JUGA: Peluang Emas! Program Bank BRI untuk Pendidikan yang Wajib Kamu Tahu

BACA JUGA:Kabar Baik! BRI Dukung Kebangkitan Pasar Tradisional di Era Pemulihan

Nepal adalah sebuah negara yang terletak di antara dua negara besar, yaitu Tiongkok dan India. Posisi geografis ini sangat menguntungkan karena membuat Nepal berhasil menjaga kedaulatannya sepanjang sejarah dan terhindar dari kolonisasi.

Nepal, yang merupakan salah satu negara tertua di Asia Selatan, tidak pernah mengalami masa penjajahan oleh kekuatan asing, sehingga tidak memiliki hari kemerdekaan seperti banyak negara lain di Asia.

Sebagai pengganti hari kemerdekaan, Nepal memiliki Hari Nasional yang diperingati setiap tanggal 20 September. Hari ini bukanlah peringatan atas kemerdekaan dari penjajah, melainkan hari untuk memperingati momen penyatuan negara.

Di bawah kepemimpinan Raja Prithvi Narayan Shah, Nepal berhasil menyatukan banyak kerajaan kecil menjadi satu negara utuh.

BACA JUGA:PT Sokonindo Automobile Giatkan Sosialisasi Edukasi Kendaraan Listrik di Bali

BACA JUGA:PT Sokonindo Automobile Giatkan Sosialisasi Edukasi Kendaraan Listrik di Bali

Penyatuan ini menjadi dasar berdirinya negara Nepal modern. Peringatan hari nasional Nepal adalah penghargaan terhadap pencapaian tersebut serta penghormatan atas keberhasilan menjaga keutuhan dan kedaulatan negara hingga hari ini.

2. Tiongkok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber