New CBR150R dari AHM Kini Hadir Dengan Desain dan Warna Terbaru !

New CBR150R dari AHM Kini Hadir Dengan Desain dan Warna Terbaru !

New CBR150R dari AHM Kini Hadir Dengan Desain dan Warna Terbaru !--astra-honda.com/product/cbr-150-r

"Pilihan terbaru dari New CBR150R ini memberikan pengendara rasa percaya diri yang lebih saat berkendara. Dengan performa mesin yang handal dan desain sporty, motor ini mampu menjadi pusat perhatian di jalan," kata Octavianus.

Namun, pembaruan yang diberikan hanya sebatas pada tampilan. Tidak ada perubahan pada sisi fitur dan performa mesin. 

New CBR150R masih mengandalkan mesin 150 cc, DOHC, 4-tak, 4 katup, berpendingin cairan (liquid-cooled), dan teknologi injeksi PGM-Fi. Mesin ini dirancang dengan bore x stroke 57,3 x 57,8 mm dan rasio kompresi 11,3:1, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 17,1 Hp pada 9.000 rpm dan torsi puncak 14,4 Nm di 7.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan yang responsif.

BACA JUGA:Honda CBR 250RR, Motor Sport Keluaran Honda: Lebih Agresif dengan Kecepatan Layaknya Motor Balap

BACA JUGA:Penggemar Motor Sport Indonesia! Honda New CBR150R Special Edition Akan Luncur Di MotoGP Mandalika


Fitur keselamatan pada New CBR150R juga tidak kalah menarik. --Foto : astra-honda.com/product/cbr-150-r

Dengan performa mesin tersebut, New CBR150R mampu berakselerasi dari 0 hingga 200 meter dalam waktu 10,6 detik, serta mencapai kecepatan maksimal hingga 127 km/jam. Untuk menunjang kenyamanan pengendara, motor ini dilengkapi dengan berbagai fitur modern. 

Panel instrumen digital menyediakan informasi yang lengkap dan mudah dibaca, sementara fitur Assist/Slipper Clutch membantu pengendara dalam pengoperasian kopling yang lebih ringan hingga 15 persen dibanding kopling konvensional. Fitur ini juga berguna untuk meminimalisir risiko selip gigi saat pengendara menurunkan gigi dari putaran mesin tinggi.

Fitur keselamatan pada New CBR150R juga tidak kalah menarik. Motor ini dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Emergency Stop Signal (ESS), yang mampu mengaktifkan lampu sein secara bersamaan saat pengendara melakukan pengereman mendadak. 

Sistem suspensi depan menggunakan Separated Function Fork - Big Piston (SFF-Big Piston) yang memberikan redaman lebih baik dan stabilitas lebih tinggi saat melaju pada kecepatan tinggi.

BACA JUGA:Spesifikasi Honda CBR250RR 2023, Simak Apa Saja Perbedaan yang Diberikan AHM untuk Tipe 2023

Di sektor pengereman, New CBR150R dibekali dengan rem cakram tipe wave di depan dan belakang, yang didukung oleh kaliper dual piston di depan dan single piston di belakang. 

Piringan cakram tipe wave ini tidak hanya memperkuat tampilan sporty motor, tetapi juga memiliki kemampuan melepas panas lebih cepat dibandingkan cakram biasa.

New CBR150R tipe STD dengan warna Victory Matte Black dipasarkan dengan harga Rp38,570 juta, sedangkan varian Honda Racing Red dan Honda Tricolor dibanderol Rp39,280 juta OTR DKI Jakarta. 

Untuk tipe ABS, warna Victory Matte Black dijual seharga Rp42,590 juta, dan Honda Tricolor dibanderol Rp43,300 juta OTR DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber