KPU Musi Rawas Ajak Santri Nobar Film Untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula

 KPU Musi Rawas Ajak Santri Nobar Film Untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas juga berupaya untuk meningkatkan partisipasi dari pemilih pemula, melalui kegiatan Nonton Bareng Film ‘Tepatilah Janji’-Foto/Sandy Pratama-PALTV

Film tersebut bertema Pilkada dan merupakan sekuel dari film 'Kejarlah Janji' yang dirilis KPU tahun lalu, disutradarai oleh Garin Nugroho.

Mustaqib Ibroho, ustad di Pondok Pesantren Darul Barokah, menekankan pentingnya acara nonton bareng film 'Kejarlah Janji'.

Diharapkan pemilih pemula dapat lebih bijak dalam memilih calon Bupati yang memiliki visi dan misi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, bukan berdasarkan iming-iming materi.


Mustaqib Ibroho, ustad di Pondok Pesantren Darul Barokah-Foto/Sandy Pratama-PALTV

"Nonton bareng ini diharapkan bisa mengedukasi pemilih pemula tentang cara memilih pemimpin yang baik.

Memilih pemimpin yang baik berarti memilih mereka yang memiliki program yang jelas untuk rakyat," ujarnya.

Film tersebut membawa pesan penting mengenai komitmen kepemimpinan dan perlunya memenuhi janji kepada masyarakat, termasuk janji dalam konstitusi dan visi pribadi untuk kesejahteraan rakyat.

Dalam acara tersebut, hadir juga Komisioner KPU Kabupaten Musi Rawas, Yogi Juli Saputra, SP, serta sejumlah anggota KPU lainnya, pimpinan Pondok Pesantren Darul Barokah, dan para santri serta santriwati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: