Penjelasan Snapdragon 8 Elite: Fitur-Fitur Sistem-On-a-Chip Seluler Tercepat Di Dunia

Penjelasan Snapdragon 8 Elite: Fitur-Fitur Sistem-On-a-Chip Seluler Tercepat Di Dunia

Penjelasan Snapdragon 8 Elite: Fitur-Fitur Sistem-On-a-Chip Seluler Tercepat Di Dunia--www.qualcomm.com

PALTV.CO.ID- Chip jaringan Qualcomm terkenal di industri ini, dan Snapdragon 8 Elite memiliki fitur modem X80 5G unggulan bersama FastConnect 7900 untuk meningkatkan kinerja 5G dan kemampuan Wi-Fi 7.

Chip mobile unggulan terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Elite telah resmi diluncurkan.

Ditenagai oleh inti CPU Oryon generasi ke-2 khusus dengan kecepatan clock hingga 4,32 GHz, ini adalah chip seluler paling kuat yang tersedia saat ini. Kali ini, Qualcomm menyebutnya Elite, yang berarti “mewakili kemajuan yang luar biasa untuk industri”.

Dengan Snapdragon 8 Elite, Qualcomm memperkenalkan beberapa fitur dan teknologi pertama di industri, termasuk kemampuan AI multi-modal pada perangkat dan peningkatan kinerja CPU dan GPU.

BACA JUGA:Promo Menarik Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus, Diskon Hingga Rp18,8 Juta!

BACA JUGA:Sekda Palembang Buka Langsung Sosialisasi dan Pembinaan RT/RW

Bagian ini merinci spesifikasi dan fitur system-on-chip Snapdragon 8 Elite. Snapdragon 8 Elite terbaru diproduksi dengan proses 3nm TSMC yang canggih, sama seperti chip Apple A18 Pro di iPhone 16 Pro.

CPU dan GPU yang disederhanakan di Snapdragon 8 Elite

Snapdragon 8 Elite terdiri dari unit pemrosesan pusat (CPU) octa-core dengan arsitektur hibrida, yang terdiri dari dua inti utama (dengan kecepatan clock puncak hingga 4,32 GHz) dan enam inti kinerja (3,53 GHz).

Sementara generasi sebelumnya dari chip seluler Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 3, menggunakan inti Cortex khusus ARM, keenam inti CPU di Snapdragon 8 Elite dirancang dirancang.

BACA JUGA:Tinggalkan Macet! Kendaraan Self-Balancing Siap Ubah Cara Kita Berkendara

BACA JUGA:Membongkar Rahasia Kecerdasan Buatan, Mengoptimalkan Prediksi Perilaku Konsumen!

Inti CPU ini, dikombinasikan dengan RAM LPDDR5x hingga 24 GB, kini memiliki akses ke lebih dari 24 MB cache L2, yang tertinggi di industri untuk sebuah chip mobile.

Inti CPU baru ini memungkinkan Snapdragon 8 Elite memberikan performa 50% lebih baik dibandingkan dengan Snapdragon 8 Gen 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber