Bankir Investasi Memprediksi Dolar Bisa Jatuh oleh Mata Uang Ini, Benarkah?

Bankir Investasi Memprediksi Dolar Bisa Jatuh oleh Mata Uang Ini, Benarkah?

Ilustrasi kekuasaan Dolar AS terancam jatuh.--instagram.com/@crypto.dreams

BRICS juga mengadakan pertemuan tahunan tingkat Kepala Negara atau pemerintahan yang disebut KTT BRICS, di mana para pemimpin negara anggota berkumpul untuk membahas isu-isu penting dan merumuskan strategi kerja sama masa depan.

Kelompok ini telah menjadi platform penting bagi negara-negara anggotanya untuk saling berbagi pengalaman dan mengejar kepentingan bersama di tingkat internasional.

BACA JUGA:Merawat Kuku agar Tetap Sehat, Cantik, dan Tidak Rapuh

BACA JUGA:Inilah Beberapa Jenis Makanan yang sangat Bermanfaat untuk Meningkatkan Stamina Pria Dewasa

Sebelum adanya Euro sebagai mata uang bersama 19 negara lainnya, mata uang Dolar AS memiliki pangsa lebih dari 70 persen di cadangan devisa global. Namun, dari data IMF, pada akhir tahun 2022, pangsa Dolar AS telah turun menjadi 58,4 persen.

Negara-negara anggota BRICS mewakili 43 persen dari populasi dunia, 16 persen perdagangan dunia, hal dan memiliki produk domestik bruto yang lebih besar dari negara-negara G7. Hal ini dapat menjadi tantangan serius bagi mata uang Dolar AS.

Selain itu, hal lain yang dapat mempercepat peristiwa Dolar jatuh untuk beberapa tahun ke depan yakni jika negara-negara lain menunjukkan minat untuk bergabung dengan mata uang BRICS, seperti Turki, Mesir, dan Arab Saudi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber