Bawaslu Sumatera Selatan Gelar Deklarasi Damai untuk Pilkada Sumsel 2024

Bawaslu Sumatera Selatan Gelar Deklarasi Damai untuk Pilkada Sumsel 2024

Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan menggelar Deklarasi Damai untuk Pilkada Sumsel 2024, Sabtu (19/10/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG. PALTV.CO.ID - Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan menggelar Deklarasi Damai untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City Palembang pada hari Sabtu, 19 Oktober 2024.

Kegiatan Deklarasi Damai diikuti Bawaslu Sumsel, KPU Sumsel, Forkopimda, Pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Sumsel, serta perwakilan Partai Politik (Parpol).

Ketua Bawaslu Sumsel Kurniawan menyampaikan, Deklarasi Damai dilakukan sebagai komitmen Bawaslu untuk mewujudkan Pilkada 2024 berjalan dengan damai dan kondusif.

"Deklarasi damai ini sebagai bentuk komitmen bersama baik itu Penyelenggara, Pasangan Calon, Pemerintah, TNI, dan Polri untuk mewujudkan bahwa pelaksanaan Pilkada di Sumsel bisa berjalan dengan baik," kata Kurniawan, Ketua Bawaslu Sumsel.

BACA JUGA:Warga Desa Cahaya Maju Beri Dukungan Lewat Lagu untuk Pasangan MURI

BACA JUGA:Kukuhkan Relawan ERA Muara Enim, Cagub Sumsel Eddy Santana Putra Janji Berantas Pungli di Dunia Pendidikan


Kurniawan, Ketua Bawaslu Sumsel, Sabtu (19/10/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Untuk itu, Kurniawan menekankan kepada setiap Pasangan Calon Kepala Daerah untuk melaksanakan tahapan kampanye sesuai dengan aturan Pilkada serentak tahun 2024, dengan tidak melakukan ujaran kebencian, politik uang, dan memperhatikan daerah kampanye.

"Ini komitmen juga bagi Pasangan Calon untuk melaksanakan kampanye dengan tak menyebarkan ujaran kebencian, menghujat Paslon lain, politik uang, politisasi SARA, netralitas Aparatur Sipil Negara, Kepala Desa, Perangkat Desa, termasuk pula memperhatikan tempat kampanye. Sehingga, kampanye dapat berjalan dengan prinsip jujur dan adil," terang Kurniawan.


Eddy Santana Putra, Calon Gubernur Sumatera Selatan Nomor Urut 2, Sabtu (19/10/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Sementara itu, Calon Gubernur Sumsel Eddy Santana Putra yang turut menghadiri Deklarasi Damai mengatakan, dirinya dan pasangan, Riezky Aprilia, siap mengikuti aturan dalam pelaksanaan kampanye Pilkada 2024.

Eddy Santana Putra berharap Deklarasi Damai yang dilakukan bisa jadi bekal, agar nantinya Sumatera Selatan mendapat pemimpin terbaik lima tahun ke depan.

BACA JUGA:CEO PT Southern Of Sumatera-Holiday Angkasa Wisata Gelar Tasyakuran Milad Ke-38

BACA JUGA:Honda Meluncurkan Hornet CB1000 Model 2025 di Pasar Eropa dengan Peningkatan Suspensi dan Rem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv