Tantangan Sepeda Motor Listrik Belum Berkembang Pesat di Indonesia

Tantangan Sepeda Motor Listrik Belum Berkembang Pesat di Indonesia

Tantangan Sepeda Motor Listrik Belum Berkembang Pesat di Indonesia--ilustrasi pribadi

Menurutnya, meskipun ada berbagai faktor yang mendorong penggunaan kendaraan listrik, sepeda motor listrik yang ada di pasaran saat ini belum bisa memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia secara optimal.

Hal ini disebabkan oleh beberapa persepsi yang beredar di masyarakat terkait keterbatasan sepeda motor listrik, seperti jarak tempuh yang dianggap tidak cukup jauh.

BACA JUGA:Tidak Konsisten Dalam Konflik Timur Tengah! Amerika Serikat Kecam Israel Tapi Malah Kirim Pasukan

BACA JUGA:Arcane Musim 2: Petualangan Terakhir Vi dan Jinx di League of Legends

performa tarikan gas yang dinilai kurang, serta keterbatasan infrastruktur pengisian daya yang membuat masyarakat bingung di mana mereka bisa mengisi daya motor listrik.

Raditya juga menyoroti bahwa sepeda motor listrik yang tersedia saat ini masih belum menawarkan kinerja, daya tahan, dan kualitas yang diharapkan oleh konsumen.

Menurutnya, konsumen Indonesia sangat memperhatikan kualitas dan keandalan kendaraan yang mereka gunakan sehari-hari, dan dalam hal ini, sepeda motor listrik dinilai masih tertinggal jika dibandingkan dengan sepeda motor berbahan bakar bensin.

Salah satu aspek penting yang menjadi kendala dalam adopsi sepeda motor listrik adalah kemampuan kendaraan ini untuk memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari.

BACA JUGA:CB1000 Hornet 2025: Suspensi Ohlins, Siap Melibas Jalan

BACA JUGA:Arcane Musim 2: Petualangan Terakhir Vi dan Jinx di League of Legends

Mayoritas masyarakat Indonesia menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi utama untuk beraktivitas sehari-hari, baik untuk bekerja, sekolah, maupun aktivitas lainnya.

Sepeda motor listrik diyakini belum mampu menawarkan jarak tempuh yang memadai, serta ketangguhan yang dibutuhkan oleh pengendara di Indonesia.



penjualan sepeda motor listrik masih belum menunjukkan penetrasi yang signifikan.--ilustrasi pribadi

Keterbatasan infrastruktur pengisian daya juga menjadi tantangan tersendiri, karena masih terbatasnya jumlah stasiun pengisian daya untuk kendaraan listrik membuat pengendara khawatir tidak bisa melakukan pengisian daya dengan mudah dan cepat.

Hal ini menjadi hambatan yang signifikan dalam menarik minat konsumen untuk beralih ke sepeda motor listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber