61 SMP Negeri di Palembang Alami Kerusakan, Ini Kata Dinas Pendidikan Kota Palembang

61 SMP Negeri di Palembang Alami Kerusakan, Ini Kata Dinas Pendidikan Kota Palembang

Dinas Pendidikan Kota Palembang sedang melakukan perbaikan beberapa dari 61 SMP Negeri di Palembang yang alami kerusakan.-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG,PALTV.CO.ID - Dinas Pendidikan Kota Palembang menyebut ada 61 SMP Negeri yang ada di Kota Palembang yang saat ini sedang mengalami kerusakan ringan ataupun kerusakan sedang.

Dari 61 SMP Negeri di Palembang yang mengalami kerusakan salah satunya adalah dua ruang kelas di SMP Negeri 42 Palembang.

Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Palembang Kapiatul Ahlia menjelaskan, terkhusus di Kota Palembang terdapat 61 SMP Negeri.

Untuk itu, perbaikan-perbaikan sekolah yang mengalami rusak berat atau sedang tersebut dilakukan secara bertahap.

BACA JUGA:2 Ruang Kelas SMP Negeri 42 Palembang Segera Diperbaiki

BACA JUGA:Proses Pengeringan Lama, Pengrajin Gerabah di Palembang Kesulitan Ketika Masuk Musim Hujan

“Perbaikan sekolah, khususnya SMP Negeri di Kota Palembang, akan kami laksanakan secara bertahap, tidak bisa dilakukan sekaligus,” ucap Kaiatul Ahlia pada Sabtu, 12 Oktober 2024.


Kapiatul Ahlia, Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Palembang, Sabtu (12/10/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Lebih lanjut Kapiatul Ahlia mengatakan, Dinas Pendidikan Kota Palembang saat ini tidak menggunakan dana APBD karena keterbatasan anggaran daerah, sehingga harus menggunakan dana dari pusat.

“Sekarang, dana untuk perbaikan sekolah tidak lagi berasal dari APBD karena adanya keterbatasan anggaran daerah, sehingga harus menggunakan dana dari pusat,” jelas Plt Sekdin Pendidikan Kota Palembang Kapiatul Ahlia.

Dana pusat yang dimaksud yakni Dana Alokasi Khusus (DAK) yang harus dilakukan pengajuan terlebih dahulu, sebelum disetujui untuk penggunaan perbaikan SMP Negeri di Palembang.

BACA JUGA:Wisata Tower Ampera Bisa Dinikmati Pada Malam Tahun Baru

BACA JUGA:Prioritaskan Keselamatan! KAI Divre III Palembang Tutup 17 Perlintasan Sebidang Hingga Triwulan III

“Saat ini perbaikan sudah kita lakukan terhadap beberapa sekolah. Di antaranya SMP Negeri 5, SMP Negeri 49, SMP Negeri 46, SMP Negeri 8, dan SMP Negeri 60. Untuk SMP Negeri 60 saat ini sedang membangun ruang kelas baru. Sementara lainnya perbaikan berat juga ringan,” tutur Kapiatul Ahlia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv