Dampak Kabut Asap, Jadwal Masuk Sekolah di Palembang Belum Normal

Dampak Kabut Asap, Jadwal Masuk Sekolah di Palembang Belum Normal

Dampak Kabut Asap, Jadwal Masuk Sekolah di Palembang Belum Normal.-Foto/Firman Hidayat-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dengan bertambahnya jumlah ISPU tersebut, Pemkot Palembang yang sebelumnya berencana mengembalikan waktu sekolah pada pukul 7 pagi akhirnya memutuskan untuk membatalkan kebijakan tersebut.

Keputusan tersebut berdasarkan surat edaran PJ Sekda Palembang nomor 2023/10/27114 / SE/DISDIK / 2023 dan diumumkan jadwal penerimaan sekolah akan kembali normal.

Menurut kepala DLHK Kota Palembang, Ahmad Mustain, dari pukul 7 pagi hingga 9 pagi waktu Indonesia Barat, ISPU mencapai angka 313, yang menandakan kondisi udara sudah kembali ke level berbahaya.

Namun pengumuman dari kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang tahun 2023-10-29 (Sun) membatalkan jadwal penerimaan sekolah yang semula dijadwalkan pulang pukul 7 pagi.

BACA JUGA:Update Ramalan Zodiak Hari Senin 13 Oktober 2023: Gemini Anda Harus Mempertimbangkan Pro dan Kontra dari Jalur

Jadwal pendaftaran siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama tetap mengacu pada Surat Edaran Pj Sekda Palembang tahun 2023 bernomor 110 / SE/IX / 2023, menjelaskan pelaksanaan sekolah akan dimulai pukul 09.00 WIB dan kemudian berakhir.

Penyebab pembatalan perubahan waktu sekolah ini adalah kabut asap yang masih menyelimuti kota Palembang, Sumatera Selatan, dan dinas pendidikan Kota Palembang telah memutuskan untuk merevisi jadwal penerimaan sekolah bagi siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Oleh karena itu, kebijakan pergantian jam sekolah dicabut sesuai dengan pengumuman resmi yang dikeluarkan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: