Wisata Tower Ampera Bisa Dinikmati Pada Malam Tahun Baru

Wisata Tower Ampera Bisa Dinikmati Pada Malam Tahun Baru

Wisata Tower Ampera Bisa Dinikmati Pada Malam Tahun Baru --Foto : Sandy Pratama - PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Sejalan dengan target Balai Besar Jalan Nasional Sumatera Selatan (BBPJN Sumsel), yang sebelumnya menargetkan perbaikan dan pemasangan lift di tower jembatan Ampera PALEMBANG, selesai di akhir Desember 2024.

Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta mengatakan, jika Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang juga berencana membuka wisata tower jembatan Ampera pada malam pergantian tahun 2024 – 2025, sebagai spot wisata baru yang bisa dimanfaatkan wisatawan.

“Ampera kita persiapkan untuk tahun baru ya. Bagus lah, untuk wisata hiburan rakyat masyarakat kota Palembang.” Kata Pj Walikota Palembang.


wisata baru Tower Ampera Ikon Palembang--Foto : Sandy Pratama - PALTV

Tidak hanya naik ke tower jembatan Ampera. Pada jembatan Ampera juga akan dihiasi atraksi lampu dan corak songket yang menambah keindahan jembatan Ampera sebagai Icon kota Palembang.

BACA JUGA:Jembatan Ampera dari Masa ke Masa dari Awal Pembangunannya hingga Kini

BACA JUGA:Jembatan Ampera Palembang: Ikoniknya Simbol Kebanggaan Kota

“Nanti bagus lah. Ada motif songket, ada atraksi lampu.” Lanjutnya.

Dalam realisasinya nanti, BBPJN diminta mempersiapkan shelter di bagian bawah jembatan Ampera, bagi masyarakat yang mau naik ke tower jembatan Ampera, sehingga tidak terjadi penumpukan wisatawan, lantaran satu tower hanya bisa dinaiki hingga 25 orang dalam satu waktu.


Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta--Foto : Sandy Pratama - PALTV

“Nanti balai akan mempersiapkan shelter untuk masyarrakat. Jadi sebelum naik nunggu di shelter itu, jadi tidak antre. Nanti 2 lift ya, Ulu dan Ilir. Selain itu, di Kambang Iwak juga ada atraksi.” Tutup Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber