6 Mobil yang Dianggap Mobil Kalcer di Indonesia

6 Mobil yang Dianggap Mobil Kalcer di Indonesia

Toyota Kijang: Mobil Legenda di Indonesia--Gambar : youtube@channel Fuse Box

 

Toyota Kijang: Mobil Legenda di Indonesia

Tidak bisa dipungkiri, Toyota Kijang memiliki tempat istimewa di hati masyarakat Indonesia. Mobil ini telah ada sejak 1977 dan menjadi salah satu kendaraan keluarga paling populer hingga akhirnya dihentikan produksinya pada tahun 2004 dengan generasi terakhir Kijang Kapsul.

Setiap generasi Kijang, dari Kijang Doyok hingga Kijang Kotak, selalu mendapat tempat di kalangan penggemar mobil tua.

Toyota Kijang dinilai sebagai "mobil culture" bukan hanya karena nilai sejarahnya, tetapi juga karena kemampuannya untuk dimodifikasi dengan gaya sederhana namun tetap terlihat keren.

Dengan desainnya yang kotak, Kijang dianggap sebagai simbol dari era keemasan mobil di Indonesia.BACA JUGA:Mengapa Suku Cadang Mobil JDM di Indonesia Terbatas, Sedangkan di Malaysia Melimpah

BACA JUGA:Teknologi Infotainment Mobil Masa Depan, Fitur Canggih untuk Kenyamanan Anda

 

Starlet: Mobil Hatchback dengan Sentuhan JDM

Daihatsu Starlet, atau lebih dikenal dengan "Starco" di kalangan penggemar, merupakan hatchback yang pernah berjaya di tahun 1980-an. Mobil ini mulai dipasarkan di Indonesia pada tahun 1985 dan memiliki dua varian mesin, yakni 1000 cc dan 1300 cc.

Starco memiliki umur yang cukup pendek di pasar otomotif Indonesia karena cepat digantikan oleh Starlet Kapsul di tahun 1990-an.

Meski begitu, mobil ini tetap memiliki tempat khusus di hati para kolektor karena desainnya yang langka dan harganya yang masih relatif terjangkau. Starco menjadi salah satu mobil yang diminati oleh mereka yang ingin memiliki mobil lawas dengan sentuhan modifikasi ala JDM.

BACA JUGA: Stop Kaget! Kenali Pengereman Adaptif, Fitur Wajib Mobil Masa Kini

BACA JUGA:Yamaha Layak Produksi Mobil, berikut Mobil Ikonik Yang Menggunakan Mesin Yamaha


Starlet: Mobil Hatchback dengan Sentuhan JDM--Gambar : youtube@channel Fuse Box

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber