6 Mobil yang Dianggap Mobil Kalcer di Indonesia

6 Mobil yang Dianggap Mobil Kalcer di Indonesia

Toyota Kijang: Mobil Legenda di Indonesia--Gambar : youtube@channel Fuse Box

PALTV.CO.ID - Perkembangan dunia otomotif, khususnya mobil, terus bergerak cepat seiring dengan kemajuan teknologi. Jika di masa lalu penggunaan karburator masih jamak ditemukan pada kendaraan, kini hampir semua mobil modern telah beralih ke teknologi injeksi. Desain kendaraan pun berubah drastis.

Mobil-mobil produksi tahun 2000-an yang memiliki garis desain bulat kini digantikan dengan tampilan yang serba tajam, mulai dari lampu depan, lampu belakang, hingga bumper.

Meski begitu, ada tren unik yang muncul di kalangan penggemar otomotif—kebangkitan mobil tua bangka atau yang dikenal dengan "motuba". Berikut daftar 6 Mobil yang Dianggap Mobil Kalcer di Indonesia

BACA JUGA:Bosan dengan Kebisingan? Ini Dia Cara Bikin Kabin Mobil Jadi Lebih Senyap

BACA JUGA:Klakson Mobil Mati, Jangan Resah ! Begini Cara Cek, Atasi, dan Penyebabnya

 

Suzuki Karimun: Dari LCGC hingga Mobil Koleksi

Sebelum hadirnya Low Cost Green Car (LCGC), Suzuki Karimun sudah dikenal sebagai mobil kecil yang ekonomis. Karimun pertama kali dipasarkan di Indonesia pada tahun 1998 sebagai mobil impor (CBU), sebelum akhirnya diproduksi di dalam negeri pada 1999.

Di Jepang, mobil ini dikenal sebagai Suzuki Wagon R, namun di Indonesia nama Karimun cukup ikonik.

Mobil ini dikenal dengan desainnya yang khas ala mobil Jepang (JDM). Meskipun dari segi performa tidak bisa diandalkan untuk balapan—dengan mesin 1.0 liter yang hanya menghasilkan tenaga sebesar 55 tenaga kuda.

Suzuki Karimun tetap menjadi pilihan bagi mereka yang mencari mobil santai dan bergaya retro. Bahkan, model ini bisa diubah menjadi mobil koleksi dengan sedikit sentuhan modifikasi.

BACA JUGA:Mobil Listrik vs Mobil Bensin: Mana yang Lebih Tepat untuk Masa Depan?

BACA JUGA: Haus Akan Perubahan? Inilah Inovasi Pengolahan Air yang Anda Cari


Suzuki Karimun: Dari LCGC hingga Mobil Koleksi--Gambar : youtube@channel Fuse Box

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber