Muba Expo 2024, Berkah bagi UMKM dan Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal

Muba Expo 2024, Berkah bagi UMKM dan Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal

Sejak dibuka pada Sabtu (29/9/2024), Muba Expo 2024 telah menjadi berkah bagi UMKM dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, Kamis (3/10/2024).-Ruzi Iskandar-PALTV

MUBA, PALTV.CO.ID - Muba Expo 2024 menjadi ajang yang membawa berkah tersendiri bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis (3/10/2024).

Dengan tema "Merajut Keberagaman," Muba Expo 2024 tak hanya menjadi tempat memamerkan produk lokal, tetapi juga membuka peluang besar bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan omzet dan memperluas jaringan bisnis.

Siti, seorang pelaku UMKM yang menjual kerajinan tangan khas daerah, mengungkapkan kegembiraannya atas peningkatan penjualan selama expo.

“Alhamdulillah, Muba Expo membawa banyak pembeli baru, termasuk dari luar daerah. Saya juga mendapatkan beberapa pesanan besar yang akan berlanjut setelah acara selesai,” ucap Siti dengan riang.

BACA JUGA:Citraland Palembang Dukung Penuh Penyelenggaraan Berbagai Event Komunitas

BACA JUGA:JPKP Minta Kejari Banyuasin Usut Tuntas Permasalahan Dugaan Penyelewengan Penggunaan Anggaran di 5 Kecamatan


Pelaku UMKM Muba Expo 2024 kebanjiran rezeki, Kamis (3/10/2024).-Ruzi Iskandar-PALTV

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba Azizah Wahyudi menyebutkan bahwa dukungan terhadap UMKM merupakan salah satu fokus utama dalam Muba Expo tahun ini.

Stan UMKM yang berjumlah 100 unit, termasuk 50 stan kuliner, menjadi daya tarik bagi pengunjung yang ingin mencicipi dan membeli produk-produk lokal.

“Muba Expo ini memberi kesempatan bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan produk mereka di hadapan khalayak yang lebih luas. Kami berharap, dengan adanya acara seperti ini, UMKM di Kabupaten Musi Banyuasin bisa terus berkembang dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah,” jelas Azizah Wahyudi.

Tak hanya selama expo, banyak pelaku UMKM yang berharap hubungan bisnis yang terjalin di acara Muba Expo 2024 ini akan memberikan dampak jangka panjang.

BACA JUGA:Bersiap, PALTV Siap Gelar Event Spektakuler untuk Semua Kalangan Masyarakat!

BACA JUGA:Jaga Netralitas, ASN Dilarang Foto Pakai Tunjukkan Jari di Momen Pilkada 2024


Stan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Muba, Kamis (3/10/2024).-Ruzi Iskandar-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv