Jacksen F Tiago Calon Pelatih Sriwijaya FC, Mantan Pelatih Persipura dengan Segudang Prestasi

Jacksen F Tiago Calon Pelatih Sriwijaya FC, Mantan Pelatih Persipura dengan Segudang Prestasi

Profil Jacksen F Tiago Calon Pelatih Sriwijaya FC--Foto : [email protected]

BACA JUGA: Finishing Pemain SFC Masih Bermasalah, Coach Jafri Sastra Janji Akan Perbaiki

BACA JUGA:Rumor Syahrial Oesman Dikabarkan Akan Datangkan Pelatih Argentina Jorge Sampaoli Setelah Bertemu Legenda SFC

Selain itu, ia pernah melatih tim Penang FA di Malaysia, PS Barito Putera, dan Persis Solo, baik sebagai manajer maupun pelatih kepala.

Dengan pengalaman panjang di sepak bola Indonesia, Jacksen F. Tiago disebut-sebut sebagai kandidat yang sangat cocok untuk membawa perubahan di Sriwijaya FC dan membantu klub tersebut bangkit dalam kompetisi Liga 2 musim 2024/2025.

Selain memiliki pengalaman panjang di sepak bola Indonesia, Jacksen F. Tiago juga dikenal sebagai pelatih yang memiliki hubungan erat dengan para pemainnya.

Kemampuannya dalam membangun chemistry tim, mengelola taktik, dan menciptakan atmosfer positif di ruang ganti menjadikannya sosok yang disegani di kalangan pesepakbola Indonesia. 

BACA JUGA:Pendiri Sriwijaya FC, Syahrial Oesman, Gelar Bukber Bersama Legend SFC dan Suporter.

BACA JUGA:Saksikan Duel Sengit Laga Akhir Liga 2 Zona Play-off Degradasi antara SFC Vs Perserang

Hal ini juga didukung oleh kemampuannya beradaptasi dengan kultur sepak bola Indonesia, mengingat Jacksen telah lama tinggal di Indonesia dan fasih berbahasa Indonesia serta Jawa, yang memudahkannya berkomunikasi dengan para pemain dan staf.

Keberhasilan Jacksen dalam mengantarkan Persipura Jayapura meraih tiga gelar Liga Super Indonesia, dan prestasi gemilang lainnya di berbagai klub, menunjukkan bahwa dia adalah pelatih yang mampu menghadirkan perubahan besar. 

Di Persipura, dia tidak hanya menekankan taktik menyerang yang solid, tetapi juga pengembangan pemain muda, menjadikannya pelatih yang memiliki pandangan jangka panjang untuk tim.

Jika resmi diumumkan sebagai pelatih baru Sriwijaya FC, Jacksen diharapkan mampu membawa tim keluar dari krisis di Liga 2 musim ini. Dengan catatan hanya dua poin dari empat pertandingan, Sriwijaya FC saat ini berada di posisi yang sulit, dan membutuhkan strategi yang lebih matang serta motivasi yang kuat untuk bangkit dari keterpurukan.

BACA JUGA:Kandaskan Sada Sumut FC, SFC Kudeta Peringkat 1 Klasmen Playoff

BACA JUGA:SFC Mantan Tim Double Winner Liga Indonesia Yang Kini Harus Berjuang Di Zona Play Off Degradasi Liga 2

Jacksen dipandang sebagai sosok yang tepat untuk mengatasi situasi ini, berbekal pengalamannya dalam menangani tim-tim yang berada di posisi sulit. Selain itu, ia juga dikenal mampu memanfaatkan potensi maksimal dari para pemain yang ada, serta membentuk tim yang solid di lapangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber