Pastikan Lahan Clear and Clean, Pj Bupati Banyuasin M Farid Tinjau Lokasi Bakal Pabrik CCO

Pastikan Lahan Clear and Clean, Pj Bupati Banyuasin M Farid Tinjau Lokasi Bakal Pabrik CCO

Pj Bupati Banyuasin M Farid pastikan lahan clear and clean dengan meninjau lokasi bakal pabrik Crude Coconut Oil (CCO), Rabu (25/9/2024).--Dokumentasi Humas Pemkab Banyuasin

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin Muhammad Farid bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Banyuasin, melakukan peninjauan langsung ke lokasi lahan bakal pembangunan pabrik Crude Coconut Oil (CCO) di Desa Muara Sungsang Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin pada hari Rabu, 25 September 2024.

Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan bahwa lahan tersebut dalam kondisi clear and clean sebelum proses pembangunan dimulai.

Dalam keterangannya, M Farid menekankan pentingnya pengecekan secara menyeluruh terhadap status lahan.

"Sebelum segala proses berjalan, kita harus memastikan bahwa lahan ini aman, layak, dan tidak memiliki permasalahan hukum atau teknis. Ini merupakan dasar penting agar tidak terjadi kesalahan dalam pendirian pabrik CCO di kemudian hari," tegas Pj Bupati Banyuasin M Farid.

BACA JUGA:Lagi, Holiday Angkasa Wisata Beri Bonus Umrah Ketiga dan Ziarah Gratis ke Hudaibiyah untuk 435 Jemaah

BACA JUGA:Pelajar SMK Berboncengan 3 Ditabrak Mobil di Jembatan Musi 6 Palembang


Pj Bupati Banyuasin M Farid menekankan pentingnya pengecekan secara menyeluruh terhadap status lahan, Rabu (25/9/2024).--Dokumentasi Humas Pemkab Banyuasin

Pemerintah Kabupaten Banyuasin hadir dengan peran penting untuk memastikan proyek ini sesuai dengan kebutuhan dan membawa manfaat bagi masyarakat sekitar, serta Kabupaten Banyuasin pada umumnya.

Kunjungan tersebut diikuti oleh beberapa dinas terkait, termasuk Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Bappeda, Dinas Perkebunan, Dinas Koperindag, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), serta Perangkat Desa setempat. Turut hadir Camat Banyuasin II dan Kepala Desa Muara Sungsang H Jefri Marzuki.

Dalam inspeksinya, Pj Bupati Banyuasin M Farid menyatakan bahwa pengecekan sudah dilakukan baik dari aspek legalitas lahan maupun kondisi di lapangan.

"Setelah kita overlay peta dengan kondisi di lapangan, alhamdulillah semuanya sinkron. Tidak ada lagi keraguan terkait pengusulan lahan untuk pembangunan pabrik CCO ini," jelas M Farid.

BACA JUGA:113 Sarjana Lulusan Universitas IBA Siap Bersiang di Dunia Kerja

BACA JUGA:HUT Ke-16, Hotel Aryaduta Lakukan Gerakan Bersih-bersih Lingkungan


Pj Bupati Banyuasin M Farid menyatakan bahwa pengecekan sudah dilakukan baik dari aspek legalitas lahan maupun kondisi di lapangan, Rabu (25/9/2024).--Dokumentasi Humas Pemkab Banyuasin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: