433 Jemaah Holiday Laksanakan Rukun Umrah, Mengambil Miqat di Masjid Bir Ali

433 Jemaah Holiday  Laksanakan Rukun Umrah, Mengambil Miqat di Masjid Bir Ali

Sebanyak 433 jemaah umrah yang tergabung dalam kloter keberangkatan pada 19 September 2024 melaksanakan salah satu rukun umrah, yaitu mengambil miqat di Masjid Bir Ali.-Foto/Juliadi-PALTV

Setelah mengenakan ihram, niat ibadah haji atau umrah disampaikan di dalam hati secara ikhlas dan tulus.

Niat ini menjadi penanda resmi bahwa jemaah telah memulai rangkaian ibadah umrah dan terikat dengan larangan-larangan ihram.

Mereka tidak diperbolehkan melakukan hal-hal yang dapat membatalkan ihram, seperti memotong kuku, rambut, atau memakai wewangian.


Sebanyak 433 jemaah umrah yang tergabung dalam kloter keberangkatan pada 19 September 2024 melaksanakan salah satu rukun umrah, yaitu mengambil miqat di Masjid Bir Ali.-Foto/Juliadi-PALTV

Setelah niat, para jemaah pun membaca doa niat yang dilafalkan dengan penuh kekhusyukan. Kemudian, mereka melanjutkan dengan tahlil dan takbir secara berulang-ulang.

Dzikir ini menjadi bagian penting dalam memperkuat spiritualitas dan mendekatkan diri kepada Allah selama perjalanan menuju Makkah.

Perjalanan Menuju Makkah dan Penyambutan Jemaah

Setelah menyelesaikan seluruh rangkaian miqat di Masjid Bir Ali, rombongan jemaah melanjutkan perjalanan menuju Makkah.

Perjalanan ini diiringi oleh tahlil dan doa yang terus dilantunkan oleh para jemaah, dengan harapan agar ibadah mereka diterima oleh Allah SWT.

Setibanya di Kota Makkah, seluruh jemaah mendapatkan sambutan hangat dari PT Southern of Sumatera, penyelenggara perjalanan umrah ini.

Sambutan spesial disiapkan oleh CEO PT Southern of Sumatera, H. Dedi Suparman, ST, berupa nasi tumpeng dan sambunan minuman yang disajikan sebagai bentuk syukur dan kebersamaan.

Nasi tumpeng ini menjadi simbol perayaan atas langkah awal para jemaah dalam menunaikan ibadah di Tanah Suci.


Sambutan spesial disiapkan oleh CEO PT Southern of Sumatera, H. Dedi Suparman, ST, berupa nasi tumpeng dan sambunan minuman yang disajikan sebagai bentuk syukur dan kebersamaan.-Foto/Juliadi-PALTV

Jemaah terlihat sangat antusias dan penuh semangat dalam melanjutkan rangkaian ibadah umrah mereka.

Penyambutan yang hangat ini semakin mempererat tali persaudaraan di antara para jemaah, sekaligus menambah semangat mereka dalam menjalani ibadah di Tanah Suci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: