Mengenal Perbedaan CIA dan FBI Serta Tugas Keduanya di Amerika Serikat

Mengenal Perbedaan CIA dan FBI Serta Tugas Keduanya di Amerika Serikat

Mengenal Perbedaan CIA dan FBI Serta Tugas Keduanya di Amerika Serikat--ig.com/@fbi

Rahasia ini penting untuk melindungi misi CIA, yang sering kali melibatkan operasi yang sensitif di negara-negara asing.

Di sisi lain, FBI cenderung lebih transparan dibandingkan CIA, karena mereka berperan sebagai badan penegak hukum yang sering kali harus melibatkan kerja sama dengan lembaga penegak hukum lainnya.

Namun, FBI juga memiliki wewenang untuk melakukan penyelidikan secara rahasia jika diperlukan, terutama dalam kasus yang melibatkan ancaman keamanan nasional atau investigasi kriminal besar di AS.

BACA JUGA:Sekda Muba Apriyadi Beri Sanksi, 4 dari 5 PNS di Kabupaten Musi Banyuasin Diberhentikan

BACA JUGA:Mantan PLT Kadis Koperasi dan UMKM Muba Jadi Tersangka Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

4. Kepemimpinan

CIA dipimpin oleh seorang Direktur CIA yang bertanggung jawab kepada Direktur Intelijen Nasional, yang kemudian melapor kepada Presiden AS.

Struktur pelaporan ini dirancang untuk memastikan adanya koordinasi yang baik antara lembaga-lembaga intelijen dan eksekutif negara.

FBI, di sisi lain, dipimpin oleh seorang Direktur FBI yang ditunjuk oleh Presiden Amerika Serikat dan disetujui oleh Senat.

Masa jabatan Direktur FBI adalah 10 tahun, yang bertujuan untuk melindungi posisi ini dari pengaruh politik, sehingga direktur dapat menjalankan tugasnya secara independen dan profesional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber