Simak, Ini Cara Praktis Merawat Mesin ATV Agar Tetap Awet dan Bertenaga

Simak, Ini Cara Praktis Merawat Mesin ATV Agar Tetap Awet dan Bertenaga

Merawat mesin ATV sangat penting untuk memastikan kendaraan tetap berfungsi optimal dan memiliki umur panjang Komponen penting lain dari mesin ATV meliputi sistem pembakaran, transmisi, pendingin, dan sistem pembuangan. --Foto: Instagram@garasi_omdick_jakarta

PALTV.CO.ID- Merawat mesin ATV sangat penting untuk memastikan kendaraan tetap berfungsi optimal dan memiliki umur panjang 

Komponen penting lain dari mesin ATV meliputi sistem pembakaran, transmisi, pendingin, dan sistem pembuangan. 

Setiap komponen ini bekerja bersama untuk memberikan tenaga dan torsi yang diperlukan untuk melintasi berbagai medan seperti pasir, lumpur, hutan, atau jalur berbatu. 

Dengan perawatan yang tepat, mesin ATV dapat bekerja secara optimal dan memiliki umur yang panjang. 

BACA JUGA:Tinjauan Konsumsi BBM Wuling Confero 2024: Seberapa Efisien?

BACA JUGA:Operasi Penertiban Aset, KAI Divre III Amankan Tanah dan Bangunan Negara

ATV (All-Terrain Vehicle) adalah kendaraan yang dirancang untuk melintasi berbagai jenis medan, mulai dari jalan beraspal hingga jalur berbatu dan berlumpur. 

Agar ATV Anda tetap awet dan bertenaga, perawatan mesin yang rutin dan tepat sangatlah penting. Berikut 10 cara merawat mesin ATV agar performanya tetap optimal dan tahan lama:

1. Rutin Mengganti Oli Mesin

Mengganti oli mesin secara rutin adalah salah satu hal terpenting dalam perawatan ATV. Oli berfungsi sebagai pelumas yang melindungi komponen mesin dari gesekan dan keausan.

Oli yang kotor atau sudah jenuh akan kehilangan kemampuan pelumasannya dan dapat merusak komponen mesin.


ATV (All-Terrain Vehicle) adalah kendaraan yang dirancang untuk melintasi berbagai jenis medan, mulai dari jalan beraspal hingga jalur berbatu dan berlumpur. -- Foto: Instagram@garasi_omdick_jakarta

Pastikan untuk mengganti oli sesuai dengan rekomendasi pabrikan, biasanya setiap 20-30 jam pemakaian atau setiap 6 bulan sekali, tergantung pada frekuensi penggunaan ATV.

2. Membersihkan dan Mengganti Filter Udara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber