Taklukkan Inter, Manchester City Berhasil Juarai Liga Champions

Taklukkan Inter, Manchester City Berhasil Juarai Liga Champions

Pencetak gol kemenangan Manchester City Rodri.--instagram.com/@mancity

ISTANBUL, PALTV.CO.ID - Laga sengit tersaji antara Manchester City vs Inter Milan dalam final Liga Champions yang terjadi pada Minggu malam waktu Indonesia atau Sabtu malam waktu Turkiye, di Ataturk Olympic Stadium, ISTANBUL, Turkiye.

Pada 1x45 menit pertama, kedua tim bermain imbang. Tidak ada gol yang tercipta walaupun pada babak ini jual beli serangan pun terjadi.

Lalu pada babak kedua, tim asuhan Pep Guardiola berhasil mencetak gol melalui tendangan Rodri pada menit 68 dari dalam kotak pinalti.

Gol Rodri ini berkat aksi individu dari pemain tengah City, yaitu Bernardo Silva yang berhasil masuk ke dalam kotak penalti Inter Milan, lalu menipu sejumlah pemain Inter dan memberikan umpan cantik pada Rodri, yang langsung dieksekusi dan berubah gol ke gawang Inter yang dijaga Andre Onana.

BACA JUGA:Yakin 1.000 Persen, Ronaldo Buka Jalan Banyak Bintang ke Arab Saudi

BACA JUGA:Hancurkan Israel, Uruguay Melenggang ke Final Piala Dunia U-20 Menantang Italia

Setelah gol tersebut, anak asuhan Simone Inzaghi melakukan beberapa upaya untuk menyamakan kedudukan, namun sayangnya usaha dari Lukaku cs gagal berbuah gol.

Sampai wasit Symon Marcianik meniup peluitnya, skor tidak berubah 1-0 untuk kemenangan tim asal Inggris Manchester City, yang akhirnya berhasil menjadi juara Liga Champions pertama kalinya dalam sejarah klub.

Sebelumnya, Ilkay Gundogan cs berhasil meraih trofi juara Liga Inggris dan Piala FA. Dengan kemenangan Liga Champions ini, maka City berhasil meraih trebble winners.

Sementara itu kegagalan menjadi juara Liga Champions, membuat Inter Milan gagal mengulang sejarah 13 tahun lalu menjadi juara Liga Champions saat dilatih Jose Mourinho.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumsel