Ditinggal Salat Subuh Berjemaah, 1 Sepeda Motor Honda Scoopy Raib Digasak Maling

Ditinggal Salat Subuh Berjemaah, 1 Sepeda Motor Honda Scoopy Raib Digasak Maling

Tangkapan layar cctv Masjid Darussalam Palembang ketika pelaku beraksi curi sepeda motor Honda Scoopy milik jemaah saat ditinggal salat Subuh berjemaah pada Kamis, 29 Agustus 2024.-Luthfi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ditinggal salat Subuh berjemaah di masjid, satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna putih raib digasak maling.

Peristiwa tersebut terjadi di Masjid Darussalam tepatnya di Jalan Kerinci Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang-alang Lebar Kota Palembang pada hari Kamis, 29 Agustus 2024 sekira pukul 05:00 WIB.

Pengurus Masjid Darussalam, Ratansyah (30) mengungkapkan peristiwa kemalingan tersebut dialami salah seorang jemaah masjid pada Kamis Subuh.

"Kejadiannya hari Kamis Subuh pas salat rakaat kedua. Habis selesai salat, yang punya motor baru tahu kalau motornya hilang. Sementara motor itu punya jemaah kita juga, cuma rumahnya agak jauh dari sini," ungkap Ratansyah ketika dijumpai pada hari Sabtu, 31 Agustus 2024.

BACA JUGA:KPU Sumsel Perpanjang Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah Untuk 2 Kabupaten

BACA JUGA:12 Kesepakatan yang Harus Dipatuhi Usai Insiden Robohnya Jembatan P6 Lalan Muba


Pengurus Masjid Darussalam, Ratansyah, menunjuk lokasi parkir sepeda motor jemaah yang hilang dicuri, Sabtu (31/8/2024).-Luthfi-PALTV

Sadar sepeda motornya dicuri, korban bersama pengurus masjid langsung mengecek rekaman kamera pengawas (cctv).

Dari rekaman kamera pengawas, terlihat dua orang yang tengah berpura-pura menjadi jemaah memantau situasi sekitar masjid.

"Kita langsung mengecek cctv. Pas dicek beneran ada yang ngambil motor itu. Satu orang memakai pakaian salat lengkap, yang satunya pakai jaket hitam celana pendek menggunakan masker dan helm," ungkap Ratansyah.

Dikatakan Ratansyah, awalnya korban tidak curiga saat melihat pelaku. Namun, pelaku sempat dicurigai oleh seorang jemaah yang baru datang ke Masjid Darussalam.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Mulai Lakukan Verifikasi Berkas Calon Pegawai Negeri Sipil

BACA JUGA:Zuxhin: Hero Mage Paling Overpowered di Season 33 dengan Mekanik Mudah dan Crowd Control Mematikan


Pengurus Masjid Darussalam, Ratansyah, menaku tidak kenal dengan dua pelaku curnamor, Sabtu (31/8/2024).-Luthfi-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv