Meski Hanya Diusung PDI-Perjuangan, Eddy Santana Putra-Riezky Aprilia (E-RA) Resmi Maju Pilkada Sumsel

Meski Hanya Diusung PDI-Perjuangan, Eddy Santana Putra-Riezky Aprilia (E-RA) Resmi Maju Pilkada Sumsel

Eddy Santana Putra dan Riezky Aprila (E-RA) resmi maju sebagai peserta Pilkada Sumsel meski hanya diusung PDI-Perjuangan, Rabu (28/8/2024).-Ridho Ilahi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Eddy Santana Putra dan Riezky Aprilia (E-RA), menggelar deklarasi dan mendaftarkan diri ke KPU Sumsel pada Rabu sore, 28 Agustus 2024.

Deklarasi tersebut menandai bahwa Eddy Santana Putra dan Riezky Aprilia (E-RA) resmi maju pada Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Selatan (Pilkada Sumsel).

Dari pantauan pewarta PALTV, ratusan kader PDI-Perjuangan, relawan dan ormas sudah memenuhi Gedung Golden Sriwijaya, Palembang.

Kehadiran mereka untuk mengawal E-RA mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Wujud Digitalisasi, Kemenkumham Sumsel Musnahkan 83 Ribu Arsip Fasilitatif dan Substantif

BACA JUGA:Edison-Sumarni Resmi Mendaftar ke KPU Muara Enim, Membangun Harapan Baru untuk Serasan Sekundang


Deklarasi pasangan Eddy Santana Putra dan Riezky Aprilia (E-RA) sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Rabu (28/8/2024).-Ridho Ilahi-PALTV

Dalam deklarasinya, Eddy Santana Putra mengatakan hampir tidak mungkin PDI-Perjuangan mendaftarkan sendiri Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

Namun, setelah adanya Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan dikawal ketat oleh PDI-Perjuangan, akhirnya bisa menyodorkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur sendiri untuk Pilkada Sumsel tahun 2024.

Setelah melakukan deklarasi, Eddy Santana Putra dan Riezky Aprilia menggunakan transportasi becak untuk menuju ke KPU Sumsel, untuk mendaftarkan diri dengan diiringi para kader PDI-Perjuangan, relawan dan ormas.

Eddy Santana Putra mengatakan, E-RA telah menyerahkan dokumen persyaratan perlengkapan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur dan dinyatakan lengkap oleh Ketua KPU Sumsel.

BACA JUGA:Usai Deklarasi, Fitri-Nandri Tunggangi Kuda Mendaftar Peserta Pilkada Palembang 2024

BACA JUGA: Layanan Ekstra LRT Sumsel Dukung Suksesnya Festival Perahu Bidar

"Saya Eddy Santana Putra bersama Riezky Aprilia, hari ini telah menyerahkan seluruh dokumen sebagai Bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, telah diserahkan dan dinyatakan lengkap," ucap Eddy Santana Putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv