Harga Kompetitif, Jadi Strategi Jitu Mobil Listrik China Menaklukkan Pasar Indonesia

Harga Kompetitif, Jadi Strategi Jitu Mobil Listrik China Menaklukkan Pasar Indonesia

Harga Kompetitif, Jadi Strategi Jitu Mobil Listrik China Menaklukkan Pasar Indonesia--ilustrasi pribadi

PALTV.CO.ID - Harga kompetitif menjadikan mobil listrik  buatan China semakin menjadi sorotan di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia.

Dari sekadar dipandang sebelah mata karena stigma sebagai produk "murahan," kini mobil listrik asal Negeri Tirai Bambu tersebut mampu mengubah persepsi banyak pihak dengan kualiatas bagus dan harga kompetitif.

Kualitas bangun yang solid, teknologi canggih, dan fitur-fitur premium yang disematkan membuat mobil listrik China semakin diperhitungkan, terutama dengan harga jual yang sangat kompetitif dibandingkan dengan merek-merek mapan.

Apa yang membuat produsen mobil listrik China mampu memberikan begitu banyak nilai tambah, namun tetap menjaga harga jual tetap terjangkau?.

BACA JUGA:Taman Flora Surabaya: Oase Hijau di Tengah Kota Pahlawan

BACA JUGA:Minat Konsumen Terhadap Mobil Bekas Jadi Tantangan Penjualan Mobil Listrik di Indonesia

Rupanya, rahasia sukses mereka terletak pada berbagai strategi cerdas yang telah diterapkan. Salah satu kunci utama adalah kemampuan mereka untuk menekan biaya produksi sehingga bisa menawarkan harga yang lebih rendah kepada konsumen.

Salah satu faktor utama yang mendukung harga kompetitif mobil listrik China adalah efisiensi dalam proses produksi.

Di China, biaya produksi mobil listrik berhasil ditekan menjadi sangat rendah, sehingga harga jual bisa lebih bersaing di pasar global. Hal ini tidak terlepas dari peran rantai industri otomotif China yang berkembang pesat dan saling menguntungkan.

Industri otomotif di China telah mencapai tahap di mana mereka dapat memproduksi mobil dengan biaya yang lebih hemat namun tetap mempertahankan kualitas tinggi.

BACA JUGA: Denzel Washington Kembali Berkolaborasi dengan Ridley Scott di Gladiator II, Apa Kata Dia?

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Proyek Jargas, 4 Mantan Petinggi PT SP2J Didakwa Rugikan Rp3,9 Miliar

Menurut Mao Ning, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, efisiensi ini dicapai melalui pembagian kerja dan kolaborasi yang efektif di seluruh rantai pasok industri otomotif.

Dengan demikian, produk yang dihasilkan tidak hanya murah tetapi juga berkualitas tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber