Klaim Asuransi Indra Bekti Ditolak, Loh Kok Bisa Ya?

Klaim Asuransi Indra Bekti Ditolak, Loh Kok Bisa Ya?

Indra Bekti dirawat di rumah sakit karena mengalami pendarahan otak--Istimewa

Masa tunggu adalah rentang waktu polis bakal aktif dan bisa digunakan setelah Anda membeli asuransi. Di masa ini, Anda tidak akan bisa melakukan klaim dalam bentuk apapun. Adapun masa tunggu asuransi berbeda-beda.

Pre-existing condition adalah kondisi sakit yang sudah terjadi sebelum Anda membuat asuransi. Anggap saja, seseorang menyidap penyakit jantung dan ingin membeli asuransi penyakit kritis, asuransi tersebut tidak akan bisa langsung digunakan untuk menanggung biaya pengobatan jantung orang yang bersangkutan, karena penyakit itu masuk dalam kategori pre-existing condition.

Selain itu apabila Anda menggunakan asuransi rawat inap hospital cash benefit, maka akan ada maksimal limit tahunan yang berlaku.

Besaran limit akan berkaitan dengan besaran premi yang Anda bayarkan. Ketika limit tersebut habis, maka perusahaan asuransi tidak akan bisa menanggung klaim Anda.

Penyebab lainnya umumnya terjadi ketika Anda ingin melakukan klaim dalam bentuk reimbursement. Perusahaan asuransi pasti akan meminta dokumen berupa formulir klaim, rekam medis, diagnosa rawat inap, dan lain sebagainya.

Pastikan Anda terus berkoordinasi dengan pihak rumah sakit dan asuransi untuk mempermudah klaim.

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Apriyadi Meradang Melihat Kantor Perusahan Sawit Kibarkan Bendera Merah Putih Kusam dan Lusuh

BACA JUGA:Posko Nataru Tutup, 109 Ribu Penumpang Tercatat Lewati Bandara SMB II

 

Dana Sudah Tercukupi, Donasi untuk Pengobatan Indra Bekti Ditutup

Sebelumnya, keluarga Indra Bekti juga membuka donasi untuk membantu pengobatannya. Aldila Jelita mengabarkan perkembangan penggalangan dana untuk pengobatan sang suami, Indra Bekti. Kali ini, ibu dua anak tersebut akan menutupnya.

Bukan karena tidak tahan dengan hujatan warganet, Aldila Jelita berniat menutupnya karena dirasa sudah cukup.

"Insya Allah sudah cukup, sudah tercukupi," kata Aldila Jelita, ditemui RS Abdi Waluyo, Jakarta, Kamis (5/1/2023) seperti dilansir dari Suara.com.

Aldila Jelita merasa sudah mendapat banyak bantuan dari berbagai pihak, baik rekan artis maupun warganet.

"Insya Allah sampai detik ini ada jalannya. Tuhan itu ada dari awal sampai terakhir ini, Masya Allah deh, banyak orang yang ngebantu karena Mas Bekti orang baik," ujar Aldila Jelita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: