Terpergok Warga Hendak Mencuri, Seorang Pria di Palembang Nekat Panjat Atap Rumah Korban

Terpergok Warga Hendak Mencuri, Seorang Pria di Palembang Nekat Panjat Atap Rumah Korban

Seorang pria di Palembang terpergok warga hendak mencuri, nekat panjat atap rumah korban untuk hindari pengepungan, Senin (19/8/2024).-Heru Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sebuah rekaman video beredar berisi adegan nekat seorang pria terduga pencuri, menaiki atap rumah korban untuk menghindari kepungan warga.

Peristiwa pegepungan itu terjadi pada Senin siang, 19 Agutus 2024, di Jalan HM Ryacudu Lorong Sadar Kelurahan 8 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Kota Palembang.

Dari video yang beredar itu, terlihat pelaku sudah terkepung dan akhirnya berhasil ditangkap warga. Tak ayal, pria terduga pencuri itu jadi bulan-bulanan warga.

Dari pantauan pewarta PALTV di tempat kejadian perkara (TKP), warga sekitar masih terlihat ramai. Tampak atap rumah warga yang dinaiki pelaku mengalami banyak kerusakan hingga jebol.

BACA JUGA:Pedagang Pasar 16 Ilir Palembang Bersiap Antisipasi Penutupan Paksa

BACA JUGA:Kejari Muba Tahan Plt Kepala Dinas PMD Muba Richard Cahyadi dalam Kasus Dugaan Korupsi Aplikasi Santan


Nurma, salah seorang korban, Senin (19/8/2024).-Heru Wahyudi-PALTV

Menurut keterangan Nurma salah seorang korban, saat kejadian dirinya sedang berjualan di pasar. Tiba-tiba ia mendapat telepon dari anaknya bahwa ada orang yang hendak mencuri di rumahnya.

"Anak saya nelepon suruh pulang, Pak. Katanya ada maling yang lagi dikepung warga sampai naik ke atap genteng rumah saya dan warga lainnya. Jadi, saya langsung pulang ke rumah," ungkap Nurma.

Masih dikatakan Nurma dari keterangan warga lainnya, pelaku terduga pencuri ini awalnya datang berboncengan mengendarai sepeda motor dengan temannya. Tapi dalam menjalankan aksinya pelaku sendirian.

"Setelah ditangkap warga, pelaku langsung dibawa Pak RT ke Polrestabes Palembang guna jalani proses hukum lebih lanjut," pungkas Nurma.

BACA JUGA:Pekan Imunisasi Nasional Putaran Kedua, Puskesmas Padang Selasa Jemput Bola di SDN 02 Palembang

BACA JUGA:Momen Introspeksi di Tasyakuran HUT Pengayoman ke-79 Kemenkumham Sumsel untuk Langkah Maju


Pelaku terduga pencuri bernama Adi dibawa dan diamankan ke Polrestabes Palembang, Senin (19/8/2024).-Heru Wahyudi-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv