Pekan Imunisasi Nasional Putaran Kedua, Puskesmas Padang Selasa Jemput Bola di SDN 02 Palembang

Pekan Imunisasi Nasional Putaran Kedua, Puskesmas Padang Selasa Jemput Bola di SDN 02 Palembang

Gerakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang digencarkan pemerintah pusat melalui surat keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, memasuki putaran kedua. -Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Gerakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang digencarkan pemerintah pusat melalui surat keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, memasuki putaran kedua. 

Pada pelaksanaannya di Palembang, PIN dilakukan secara jemput bola. Seperti yang dilakukan pihak Puskesmas Padang Selasa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Palembang, pada Senin 19 Agustus 2024.

Kepala SDN 02 Palembang, Hasbillah mengatakan, dalam pelaksanaan PIN, pihak sekolah sudah memberikan surat kepada wali siswa untuk setuju atau tidak mengikuti PIN. 

"Kami beberapa hari lalu menerima surat dari Puskesmas Padang Selasa, untuk pelaksanaan PIN sesuai SK Menteri Kesehatan." Katanya. 

BACA JUGA:Momen Introspeksi di Tasyakuran HUT Pengayoman ke-79 Kemenkumham Sumsel untuk Langkah Maju

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Rayakan 79 Tahun Pengabdian dengan Upacara Peringatan HUT Pengayoman

Untuk SDN 02 sendiri, PIN dilaksanakan bagi sekitar 350 siswa, dimana untuk Siswa kelas satu diberikan PIN Polio dosis 2, dan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) MR, untuk mencegah Capek dan Rubela. 

Sementara untuk siswa kelas 5 diberikan BIAS HPV dosis 1, dan Kelas 6 diberikan BIAS HPV dosis 2 untuk mencegah Kanker Leher Rahim. 


Puskesmas Padang Selasa Jemput Bola di SDN 02 Palembang-Foto/Sandy Pratama-PALTV

"Ada sekitar 350 siswa. Dari kelas 1 itu diberikan PIN Polio kedua, dan BIAS MR. Sementara untuk kelas 5 dan 6 diberikan BIAS HPV. " Terang Hasbillah. 

Dengan pelaksanaan PIN ini, Kepala SDN 02 Palembang, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan, dan diharapkan para siswa bisa menerima pemeriksaan kesehatan secara rutin, agar bisa belajar dengan baik, dan tidak ada halangan dalam menggapai cita-cita. 


Kepala SDN 02 Palembang, Hasbillah-Foto/Sandy Pratama-PALTV

"Kami ucapkan terima kasih, dengan PIN ini diharapkan anak-anak bisa diperiksa kesehatannya secara rutin, agar mereka bisa belajar dengan baik, dan bisa menggapai cita-citanya." Ungkap Kepala SDN 02 Palembang, Hasbillah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber