Kemenkumham Sumsel Rayakan 79 Tahun Pengabdian dengan Upacara Peringatan HUT Pengayoman

Kemenkumham Sumsel Rayakan 79 Tahun Pengabdian dengan Upacara Peringatan HUT Pengayoman

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, bertindak sebagai inspektur upacara.--foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan mengadakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pengayoman ke-79 di halaman Lapas Kelas I Palembang pada Senin pagi, 19 Agustus 2024.

Perayaan tahun ini mengusung tema "Kemenkumham Mengabdi untuk Negeri, Menuju Indonesia Emas 2045".

Tema tersebut menggambarkan komitmen Kemenkumham untuk berkontribusi dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045 melalui pelayanan hukum yang semakin baik.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, bertindak sebagai inspektur upacara.

BACA JUGA:Maksimalkan Petualanganmu dengan Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen: Performa Tinggi dengan Desain Praktis

BACA JUGA:Apple Mengerjakan Perangkat Mirip IPad yang Dilengkapi Lengan Robotik.

Dalam amanatnya, Ilham Djaya menyampaikan pesan dari Menteri Hukum dan HAM bahwa peringatan Hari Pengayoman yang menggantikan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ini menandai era baru dalam pengabdian dan perlindungan terhadap masyarakat.

Ilham menekankan pentingnya peran insan pengayoman sebagai garda terdepan dalam penegakan hukum dan perlindungan hak asasi manusia (HAM).

Dengan adanya tema "Indonesia Emas 2045", Kemenkumham berupaya melakukan transformasi besar untuk memperkuat sistem hukum yang lebih responsif, transparan, dan akuntabel.

Hal ini menjadi tanggung jawab besar bagi seluruh pegawai Kemenkumham, yang diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara.


Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan mereka dalam menggagalkan upaya penyelundupan narkotika ke dalam lapas beberapa waktu lalu.--foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

Upacara berlangsung dengan penuh khidmat. Para peserta upacara mengenakan seragam resmi PDU 1 yang baru, berdiri tegak dengan sikap sempurna, menunjukkan rasa bangga dan solidaritas dalam momen penting tersebut.

Rangkaian acara upacara dimulai dengan pembacaan sejarah singkat Kementerian Hukum dan HAM oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ika Ahyani Kurniawati.

Sejarah ini memberikan gambaran tentang perjalanan panjang Kemenkumham dalam melayani dan melindungi masyarakat, sekaligus menegaskan komitmen institusi dalam mengayomi seluruh lapisan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber