Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Benteng Kuto Besak Palembang Berlangsung Khidmat

Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Benteng Kuto Besak Palembang Berlangsung Khidmat

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Benteng Kuto Besak Palembang berlangsung khidmat, Sabtu (17/8/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG.PALTV.CO.ID - Upacara HUT Ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung secara khidmat dan lancar di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Kota Palembang pada Sabtu pagi, 17 Agustus 2024.

Kegiatan Upacara Bendera dipimpin oleh Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta selaku Inspektur Upacara, diikuti oleh ASN, jajaran TNI, Polri, serta Forkopimda dan Pelajar Kota Palembang.

Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta menyampaikan, Hari Kemerdekaan menjadi momen untuk meningkatkan semangat untuk bersama-sama bergotong-royong dan bersatu, untuk membangun Kota Palembang yang lebih maju, sesuai dengan tema HUT Ke-79 Kemerdekaan RI “Nusantara Baru Indonesia maju”.

Selain itu momen Hari Kemerdekaan yang ke-79, lanjut Ucok Abdulrauf Damenta, untuk mengembalikan tradisi Kota Palembang dengan cara memakai gandik bagi peserta upacara perempuan dan tanjak untuk peserta laki-laki.

BACA JUGA:Ini Dia! Lomba Perahu Bidar Tradisional HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Palembang Akan Digelar 31 Agustus 2024

BACA JUGA:Kemeriahan dan Keseruan Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 di SD Negeri 27 Palembang


Ucok Abdulrauf Damenta, Pj Walikota Palembang, Sabtu (17/8/2024).-Ekky Saputra-PALTV

"Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan semangat kemerdekaan, semangat membangun dan juga kita mengembalikan budaya ibu-ibunya memakai gandik. Jadi, dengan HUT RI ini semoga semuanya tetap bersatu padu, bergotong-royong untuk membangun Kota Palembang lebih baik lagi," ujar Ucok Abdulrauf Damenta, Pj Walikota Palembang.

Paskibra Pembawa Baki Dzihni Attiyah Qarira mengungkapkan, setelah latihan panjang dan rasa lelah selama latihan sudah terbayarkan.

Dzihni merasa sangat lega setelah sukses mengibarkan bendera Merah Putih pada HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di pelataran BKB Palembang.

"Banyak susah senang selama latihan, capek juga, tapi tetap seru terus. Setelah mengibarkan bendera Merah Putih, rasa lega di diri sendiri dan bangga tentunya kepada teman-teman," ungkap Dzihni Attiyah Qarira.

BACA JUGA:Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sumatera Series Resmi Digelar, GOR Dempo JSC Penuh Keseruan!

BACA JUGA:CdM Anindya Bakrie: Perjuangan Rebut 2 Medali Emas Olimpiade Paris 2024 Bukan Perkara Mudah


Dzihni Attiyah Qarira, Anggota Paskibra Palembang, Sabtu (17/8/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: