Honda Civic 2024 Telah Diperkenalkan di Jepang: Varian RS Kini Tersedia dengan Pilihan Transmisi Manual

Honda Civic 2024 Telah Diperkenalkan di Jepang: Varian RS Kini Tersedia dengan Pilihan Transmisi Manual

Honda Civic dikenal karena ekonomi bahan bakarnya yang mengesankan --foto:honda-indonesia.com


Sama seperti pada varian Type R, varian RS juga dilengkapi dengan fitur penyesuaian putaran mesin --Foto : youtube@RaitisRides

4. Teknologi: Civic 2024 umumnya mencakup sistem infotainment modern dengan layar sentuh, integrasi smartphone (Apple CarPlay dan Android Auto), serta fitur canggih yang tersedia seperti sistem audio premium dan navigasi.

5. Keamanan: Paket fitur keamanan Honda, yang dikenal sebagai Honda Sensing, biasanya menjadi standar. Ini termasuk kontrol jelajah adaptif, bantuan menjaga jalur, pengereman darurat otomatis, dan teknologi bantuan pengemudi lainnya.

6. Tingkat Trim: Civic biasanya tersedia dalam beberapa trim, mulai dari trim dasar LX hingga trim yang lebih tinggi seperti Sport, EX, EX-L, dan Touring. Setiap trim menawarkan berbagai tingkat fitur dan fasilitas.

7. Penanganan dan Kenyamanan: Civic dikenal karena penanganannya yang seimbang dan kenyamanannya saat berkendara, menjadikannya pilihan populer untuk penggunaan sehari-hari dan perjalanan jauh.

BACA JUGA:5 Spesifikasi Terperinci Mobil Honda Civic

BACA JUGA:Ini Perbedaan Dari Tiga Varian Mobil Honda Civic: Sedan Turbo, Hatchback RS, dan Type R di Indonesia

 

Varian RS ini menawarkan mesin bensin 1,5 liter turbocharged inline-four yang memproduksi tenaga 182 PS (180 daya kuda atau 134 kW) serta torsi 240 Nm, sama dengan trim EX dan LX pada model sebelum facelift. 

Mesin ini kini tersedia dengan opsi transmisi manual enam percepatan yang menggerakkan roda depan.

Sama seperti pada varian Type R, varian RS juga dilengkapi dengan fitur penyesuaian putaran mesin saat menurunkan gigi. 

Perubahan lainnya meliputi penggunaan suspensi khusus RS, mode berkendara yang berbeda, serta peningkatan dari segi estetika seperti emblem RS dan aksen hitam yang lebih mencolok.

Walau belum ada pengumuman pasti kapan mobil terbaru ini akan masuk pasar Indonesia, mobil ini telah memiliki banyak penggemar dan tak sedikit pula yang menantikan kedatangannya di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber