6 Lokasi di Sumsel Jadi Target Penyuluhan Hukum Serentak oleh Kemenkumham

6 Lokasi di Sumsel Jadi Target Penyuluhan Hukum Serentak oleh Kemenkumham

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ika Ahyani Kurniawati, menyampaikan bahwa pihaknya telah melaksanakan penyuluhan hukum secara serentak di enam lokasi di Sumatera Selatan pada Selasa (13/8) p--foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

SUMSEL, PALTV.CO.ID- Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ika Ahyani Kurniawati.

Menyampaikan bahwa pihaknya telah melaksanakan penyuluhan hukum secara serentak di enam lokasi di Sumatera Selatan pada Selasa (13/8) pagi.

Penyuluhan hukum serentak ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 dengan tema 'Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

"Acara ini dilaksanakan serentak di 33 Kantor Wilayah Kemenkumham dengan 158 titik pelaksanaan dan target peserta sebanyak 7.900 orang," ujar Ika dalam sambutannya.

BACA JUGA:PALTV Dapat Penghargaan dari Kanwil Kemenag Sumsel Sebagai Media yang Aktif Sampaikan Informasi Haji

BACA JUGA:Dari Bandung ke Baturaja Gantungkan Rezeki dari Berjualan Bendera Merah Putih

Lokasi penyuluhan hukum di Sumatera Selatan dibagi menjadi enam titik, dengan tiga tempat dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Sumatera Selatan dan tiga lainnya oleh organisasi Pemberi Bantuan Hukum (PBH).

Diantara lokasi tersebut adalah Kantor Camat Ilir Timur 1, Kelurahan Plaju Darat, dan Kelurahan Talang Semut, dengan masing-masing 100 peserta.

Sementara itu, PBH melaksanakan penyuluhan di Desa Surau oleh LBH Geradin Baturaja, Kelurahan Kalidoni oleh YLBHI LBH, dan Desa Lais oleh LBH Musi Banyuasin, dengan jumlah peserta bervariasi.

“Kami memberikan apresiasi kepada Camat IT 1 dan jajarannya atas kesuksesan penyelenggaraan penyuluhan hukum di Kantor Camat Ilir Timur I, yang menjadi tempat pertama acara ini dilaksanakan,” kata Ika di depan Sekretaris Camat Ilir Timur I, Indrajaya, dan 100 peserta yang hadir dari 11 kelurahan di Ilir Timur I, Palembang.


Foto bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan--foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

Penyuluhan Hukum Serentak ini mengusung tema 'Partisipasi Publik terhadap Rancangan Peraturan Presiden tentang Kepatuhan Hukum dalam Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan dan Pelaksanaan Hukum.

Ika berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam memberikan masukan terhadap rancangan peraturan tersebut untuk menyempurnakan substansinya.

Sekretaris Camat IT 1, Indrajaya, menyampaikan terima kasih kepada Kemenkumham Sumsel yang telah memilih Kecamatan Ilir Timur I sebagai salah satu lokasi penyuluhan hukum serentak. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: