Chery Omoda E5 EV Debut di Thailand dengan Harga Lebih Murah dari Penjualan di Indonesia

Chery Omoda E5 EV Debut di Thailand dengan Harga Lebih Murah dari Penjualan di Indonesia

Chery Omoda E5 EV resmi diluncurkan di Thailand, tetapi dengan nama yang berbeda dan harga lebih mura dari pasar Indonesia.--chery.co.id

Berbicara tentang spesifikasi, Chery Omoda C5 EV hanya menawarkan satu varian powertrain, yakni dengan motor listrik yang dipasang di bagian depan, mampu menghasilkan tenaga sebesar 204 PS (150 kW) dan torsi 340 Nm.

Mobil ini diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu sekitar 7,2 detik. Kecepatan maksimal yang bisa dicapai adalah 172 km/jam.

Baterai yang digunakan adalah unit litium besi fosfat (LFP) dengan kapasitas 61 kWh yang bersumber dari BYD, memungkinkan mobil ini menempuh jarak hingga 430 km dalam siklus WLTP.

BACA JUGA:Chery Indonesia Segera Rilis SUV Terbaru di GIIAS 2024 Nanti

BACA JUGA:Komunitas Mobil Chery Touring Ke Bromo


Chery Omoda E5 EV menggunakan teknologi baterai generasi berikutnya.--chery.co.id

Konsumsi energinya diklaim mencapai 15,5 kWh per 100 km. Secara keseluruhan, spesifikasinya tidak jauh berbeda dengan model yang dipasarkan di Indonesia.

Dalam hal pengisian daya, Chery Omoda C5 EV dilengkapi dengan pengisi daya AC onboard tiga fase yang memiliki kecepatan maksimum 9,9 kW, serta pengisian cepat DC hingga 80 kW.

Fitur ini memungkinkan pengisian daya baterai dari 30 hingga 80 persen hanya dalam waktu 28 menit.

Selain itu, terdapat fitur vehicle-to-load (V2L) yang memungkinkan mobil ini menyalurkan daya hingga 3,3 kW untuk menghidupkan peralatan dan perangkat listrik lainnya, sangat berguna untuk aktivitas di luar ruangan atau saat terjadi pemadaman listrik.

BACA JUGA:Jaecoo Sub Brand dari Chery Dipastikan Akan Tampil di GIIAS 2024

BACA JUGA:Ekspansi Global Chery Group Membuahkan Hasil

Komitmen Chery Peluas Pasar di Asia Tenggara

Secara keseluruhan, kehadiran Chery Omoda C5 EV di Thailand menunjukkan komitmen Chery dalam memperluas pasar kendaraan listriknya di Asia Tenggara.

Dengan harga yang lebih kompetitif dibandingkan dengan di Indonesia, Chery berharap dapat menarik minat konsumen di Thailand, yang semakin tertarik pada kendaraan ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber