Jaecoo Sub Brand dari Chery Dipastikan Akan Tampil di GIIAS 2024

Jaecoo Sub Brand dari Chery Dipastikan Akan Tampil di GIIAS 2024

Jaecoo Sub Brand dari Chery Dipastikan Akan Tampil di GIIAS 2024--youtube.com/@cherymotorindonesia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Chery dipastikan akan memberi kejutan besar di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan memperkenalkan sub-brand terbaru mereka, Jaecoo.

Ajang pameran otomotif internasional tersebut akan menjadi panggung debut bagi Jaecoo yang menyasar segmen kendaraan mewah. Setelah pertama kali diperkenalkan pada tahun 2023, Jaecoo menawarkan berbagai model SUV dengan mesin pembakaran konvensional. Model-model yang sudah dikenalkan antara lain adalah Jaecoo 7, Jaecoo 8, dan Jaecoo 9.

"Di GIIAS 2024, kami akan mengenalkan brand terbaru kami yaitu Jaecoo. Ini merupakan sub-brand dari Chery Global, sama seperti Omoda yang juga merupakan sub-brand dari Chery," ungkap Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, pada tanggal 12 Juni.

Rifkie menambahkan bahwa pihaknya akan memamerkan empat model mobil Jaecoo. Namun, model-model spesifik yang akan dipamerkan masih dirahasiakan.

BACA JUGA:Google Sedang Menguji Fitur Kunci Deteksi Pencurian Baru di Android: Bagaimana Cara Kerjanya?

Ada kemungkinan besar bahwa penampilan Jaecoo di GIIAS 2024 hanya sebatas pengenalan sebelum dijual secara resmi. Salah satu model yang hampir dipastikan tampil adalah Jaecoo 7, yang sebelumnya sudah diperkenalkan ke media oleh Chery Sales Indonesia (CSI).

Jaecoo 7 sendiri adalah hasil rebranding dari Chery Tensuo 06, dengan dimensi panjang 4.500 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.680 mm, dan jarak sumbu roda 2.650 mm. Desain mobil ini menonjolkan kesan elegan dan mewah, dengan grille besar sebagai salah satu ciri khasnya. 

Di balik kap mesin, Jaecoo 7 dilengkapi dengan mesin 1,6 liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 185 Hp dan torsi puncak 275 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi 7-speed DCT Electric Shifter, yang memberikan perpindahan gigi yang lebih halus.

BACA JUGA:Tantangan Pasar dan Persepsi Masyarakat Terhadap Mobil Listrik Bekas

Mobil ini juga menawarkan sistem penggerak all-wheel drive (AWD) sebagai fitur tambahan. Jaecoo 7 diklaim mampu mencapai kecepatan maksimal 210 km per jam dengan konsumsi bahan bakar 7,1 liter per 100 km, atau setara dengan 14,2 km per liter.

Sebelumnya, mobil ini sempat terlihat dalam spyshot saat diuji coba di jalan-jalan Indonesia. Chery telah mengonfirmasi bahwa mereka ingin menguji kesesuaian mobil ini dengan kondisi jalan di Indonesia dengan target perjalanan lebih dari 30 ribu km, sehingga besar kemungkinan mobil ini akan ditampilkan di GIIAS 2024.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh Jaecoo 7 cukup beragam dan canggih, termasuk kemungkinan adanya heated steering wheel yang disesuaikan dengan iklim Indonesia, pengisian nirkabel 50W, kotak lengan tengah dengan fungsi pendingin, panel instrumen 10,25 inci, dan head unit 14,8 inci.

Head unit ini terintegrasi dengan Android Auto dan Apple CarPlay, dilengkapi dengan delapan speaker yang tersebar di sekitar interior, tambahan panoramic sunroof, serta 10 kantung udara sebagai sistem keamanan pasif. Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi ADAS terbaru.

BACA JUGA:Moondrop U2, Inovasi Terkini dalam Dunia Earphone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber